Banjir setinggi 30 hingga 50 Centimeter, Warga di Sidareja Dievakuasi


CILACAP (wartamerdeka.info) - Warga terdampak banjir di  Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap dievakuasi dari tempat tinggalnya. Mereka dari Desa Sidareja, Sidamulya,  Gunung Reja, Tinggarjaya, Sudagaran, Tegal Sari dan Desa Margasari.

Evakuasi dilakukan oleh anggota Koramil 11/Sidareja beserta beberapa komponen lain seperti dari Kepolisian dan Linmas.

Dikutip dari laporan Babinsa Serda Aris kepada pendim Kodim 0703/Cilacap, debit air Sungai Cibereum yang melewati wilayah Sidareja telah meningkat sejak hari Senin (3/12/2018).

Kemudian pada hari Rabu (5/12) Danramil 11/Sidareja Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Saidin di Aula Makoramil 11/Sidareja mengatakan warga yang terdampak sudah terevakuasi. "Sudah dievakuasi semua," kata Danramil.

Pada hari ini Rabu tinggi air sungai terpantau mencapai 30 hingga 50  sentimeter. Kemudian tinggi air diperkirakan akan terus naik karena curah hujan cukup tinggi.

"Permukiman warga di desa Gunungreja yang terdampak paling parah akibat banjir. Bahkan, ada rumah warga terendam air sampai 80  sentimeter," katanya lagi.

Anggota Koramil Sidareja dan Polsek siaga di kawasan desa Gunungreja. Dikerahkan pula Linmas dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sidareja. Selain itu, satu ambulans dan perahu karet juga disiagakan.

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Cilacap mengumumkan bahwa Sungai Cibereum yang melintas di wilayah Sidareja berstatus Siaga 1, sehingga warga Kecamatan Sidareja diminta waspada. (Sutaryo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama