Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Banyak Warga Salurkan Bantuan Korban Tsunami Melalui PUB


BANTEN (wartamerdeka.info) - Bencana tsunami yang terjadi akibat erupsi Anak Gunung Krakatau membangkitkan solidaritas masyarakat yang tidak saja dari dalam tetapi juga luar wilayah Provinsi Banten.

Perkumpulan Urang Banten (PUB), organisasi yang dibentuk kalangan tokoh masyarkat Banten, mendapat kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan dana atau barang yang disumbangkan kepada korban stunami.

“Kami menerima dana sekitar 400 juta hanya dalam waktu empat hari saat membuka informasi penyaluran bantuan kepada warga yang mengalami musibah,” kata Muhammad Hasan Gaido, Bendahara Umum PUB dalam percakapan dengan media, setelah mengikuti rapat pengurus di Posko Cipeucang, Pandeglang.

Dalam keterangannya, pengusaha Tour and Travel dan Tempat Wisata Villa Baduy ini, dana yang terkumpul begitu cepat karena kepercayaan para donatur kepada PUB.

Saat rapat pengurus PUB berlangsung, lanjut Ki Hasan Gaido, ada dana sumbangan sebesar lima juta rupiah dari group WhatsApp Lansia. Begitu pula setelahnya, sekitar 50 juta rupiah masuk ke rekening PUB.

“Ini menandakan PUB mendapat kepercayaan dari masyarakat yang menyumbangkan uang dan barang kebutuhan para pengungsi. Tentunya merupakan amanah yang harus di jaga dan penyalurannya tepat pada sasaran,” tandas Ki Hasan Gaido,  hari ini. (Joseph)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Warga Salurkan Bantuan Korban Tsunami Melalui PUB"

Posting Komentar