Headline

Aktivis Peduli Toraya Kecam Tindakan Dua Bupati Toraja Soal Reformasi Birokrasi

Setelah makan Kapurung bersama, Rony Rumengan (kedua dari kiri, duduk didepan baju putih) berfoto bersama beberapa anggota jemaat Gereja T...

Bendungan Curug Mujan Bulaksari Akan Dimanfaatkan untuk Pengairan Sawah


CILACAP (wartamerdeka.info) - Bendungan Curug Mujan Desa Bulaksari akan dimanfaatkan untuk prngairan sawah masyarakat. Hal tersebut terlihat ketika adanya peninjauan Babinsa Bulaksari Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin bersama UPTD PSDA wilayah Jeruklegi ke lokasi Bendungan Curug Mujan yang berada di area pangkuan hutan Perhutani wilayah Dusun Sidasari Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Selasa (11/12/2018).

Bendungan Curug Mujan selama ini hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih (Pamsimas). Agar lebih banyak manfaat yang bisa diambil, pemerintah Desa Bulaksari berupaya untuk memanfaatkannya untuk mengairi sawah dengan mengajukan kepada Dinas PSDA Kabupaten Cilacap.

Kepala UPTD PSDA wilayah Jeruklegi melalui Koordinator Mantri PSDA Selamet didampingi Mantri Pengairan Kebogor 2 Daryanto saat meninjau lokasi mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka survey lokasi bendungan Curug Mujan.


Hal itu sesuai permohonan dari Pemerintah Desa Bulaksari kepada Dinas PSDA Kabupaten Cilacap."Alhamdulillah sudah dianggarkan ditahun 2019 untuk di buat saluran sekunder dan sekaligus pembuatan pintu pembuangan sehingga nantinya kondisi bendungan tidak seperti sekarang terjadi pendangkalan, "jelas Slamet.

Kades Bulaksari melalui Kepala Dusun Sidasari Sutiman mengungkapkan, Bendungan Curug Mujan nantinya akan mengairi sawah seluas kurang lebih 40 Ha yang terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu Dusun Sidasari dan sebagian Dusun Medeng. "Atas nama pemerintah Desa Bulaksari saya mengucapkan terima kasih, apa yang selama ini kita idam-idamkan akan terwujud ditahun 2019, "ungkap Sutiman.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Babinsa Bulaksari Serka Sodirin kepada UPTD PSDA wilayah Jeruklegi yang sudah memperjuangkan keinginan masyarakat Desa Bulaksari khususnya Dusun Sidasari.

 "Semoga dengan di manfaatkanya Bendungan Curug Mujan untuk mengairi sawah, nantinya dapat meningkatkan hasil pertanian khususnya padi", ucapnya.

Babinsa Bulaksari Serka Sodirin mengaku siap membantu dan mendampingi semua kegiatan demi suksesnya program pemerintah daerah dalam hal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bendungan Curug Mujan Bulaksari Akan Dimanfaatkan untuk Pengairan Sawah"

Posting Komentar