Headline

Panglima TNI : Program Kerja Mabes TNI Prioritaskan Modernisasi Alutsista dan Kekuatan Integratif

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Program kerja Mabes TNI tahun 2018 disusun dengan diprioritaskan modernisasi alutsista dan penggunaan kek...

Hujan Deras Disertai Angin Rusak Satu Rumah di Majenang


CILACAP (wartamerdeka.info) - Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang menimbulkan dampak yang berbahaya dan menyebabkan bencana yang tidak terduga seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Seperti yang terjadi di Majenang, turunnya hujan lebat dan angin kencang menyebabkan salah satu rumah milik warga Dusun Ciselong RT 01 RW 04 Desa Jenang, Kecamatan Majenang rusak. Rumah tersebut milik Agus Kuswoyo (40), peristiwa itu terjadi paca hujan lebat disertai angin pada hari Rabu (12/12/2018).

Sementara itu Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap mengerahkan personel Babinsanya terutama Babinsa setempat Sertu Slamet untuk bahu - membahu bekerjasama dengan Tiga Pilar diantaranya, Polsek Majenang, UPT BPBD Kecamatan Majenang, perangkat desa bersama warga sekitar membersihkan reruntuhan bangunan.

Kemudian setelah reruntuhkan dibersihkan, mereka juga membenahi bagian atap rumah yang roboh. Secara terpisah Danramil 13/ Majenang Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan, pihaknya dari Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat. Hal itu sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, tambahnya, kepedulian yang disebut Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah. Hal ini juga sebagai dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat bencana.

"Maka dari itu, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali," pungkas Kapten Agus.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hujan Deras Disertai Angin Rusak Satu Rumah di Majenang"

Posting Komentar