Headline

Jokowi Ingin Waduk Beri Manfaat Ekonomi Ganda Bagi Daerah

Presiden Joko Widodo kunjungi waduk Muara Nusa Dua.  Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramo...

Koperasi Maju Mandiri SMA Negeri 1 Cibitung Gelar Family Ghathering

Kepsek SMA N I Cibitung H Madasar Susanto, S Pd, M Pd & Istri, Dra Hj Heny Maryani, M Pd serta Suyoto (Komite Sekolah),  Ibu Nik (guru) dan suaminya Maulana, serta security Ujang 

PANGANDARAN (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka menjalin keakraban di antara anggota, pengurus Koperasi Maju Mandiri SMA Negeri 1 Cibitung, Kab Bekasi menggelar acara Family Ghathering, Pantai Pangandaran, pada Sabtu - Minggu (15-16/12-2018).

Kegiatan ini dalam rangka untuk menghibur dan menghilangkan kepenatan karena setiap hari mengajar berhadapan dengan siswa.

Begitu sampai lokasi, Ketua Panitia yang juga Ketua Koperasi, Ari Lestari, S Pd mengajak anggota bersuka ria di pantai sambil menunggu waktu Ceck in di penginapan yang telah beberapa hari sebelumnya dipesan melalui biro travel Gamma.


Ari Lestari pada malam acara inti di Rumah Makan Pringsewu menyatakan rasa syukur bahwa koperasi yang dipimpinnya berjalan dengan baik dan normatif sesuai azas musyawarah sesama anggota.

Ari yang juga guru mengajak agar para anggota mendukung kinerja pengurus yang benar dan anggota  memenuhi kewajibannya jika punya tanggungan seperti membayar pinjaman. "Yah jangan gampang pinjam , tetapi malas membayar angsuran, karena ini demi kepentingan dan kesejahteraan teman teman anggota koperasi yang lain," ungkapnya.
     
Kepala sekolah SMA Negeri I Cibitung, H Madasar Susanto,S Pd, M Pd dalam sambutannya mengatakan,  dengan adanya Koperasi Maju Mandiri di SMA N I Cibitung pihaknya sangat gembira karena bisa berbuat demi kesejahteraan anggota.

Para anggota Koprasi Maju Mandiri mengikuti acara Family Ghathering di Pangandaran (Foto Yoto)

Dengan adanya koperasi dapat sedikit membantu kebutuhan anggota yang mendesak, baik mulai dari Ofice boy, Tata Usaha, Guru dan staff lainnya.
       
Dia juga berpesan  agar koperasi bisa berjalan dengan sempurna, baik dan bertanggung jawab demi kesempurnaan sesuai motto dan visi/misi  yang tertuang di anggaran dasar/ anggaran rumah tangga ( AD/ART) Koperasì.

Dia juga mengucapkan terimakasih pada pengurus atas sukses usahanya dalam mensejahterakan anggota sehingga sampai saat ini mampu mengajak bersukaria dalam kegiatan family ghathering di Pengandaran .

Dia juga mengucapkan  terima kasih kepada seniornya , Dra Hj Heny Maryani, M Pd mantan Kepala Sekolah awal didifinitifkannya SMA N I Cibitung karena bersedia mengahadiri acara yang digelar koperasi.

Beliau ( Ibu Heny - red ), kata Madasar adalah perintis  berdirinya koperasi.

"Tanpa beliau tidak akan sesukses ini," terangnya.
     
Sementara itu Komite Sekolah, SMA N I Cibitung  yang diwakili, Yoto karena Ketua sedang sakit mengatakan agar jajaran pengurus yang telah dipercaya anggota koperasi dalam mejalankan tugasnya, harus trasparan. Dan rutin nalankan Rapat Anggota Tahunan ( RAT), agar semua anggota tahu dari mana asal kekayaan dan dikeluarkan untuk apa aja.

Karena jika hal itu tidak di terapkan dengan baik transparan dikuatirkan akan muncul masalah seperti yang dialami beberapa tahun  lalu hingga Komite, kepala sekolah , bendahara serta pengurus koperasi di minta keterangan dari pihak penegak hukum. "Saya mohon pengurus harus betul betul amanah menjalankan kepercayaan anggota, " pungkasnya. (Yot)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Koperasi Maju Mandiri SMA Negeri 1 Cibitung Gelar Family Ghathering"

  1. Terimakasih kepada semua pihak yabg telah membuat acara ini terselenggara dengan baik
    Terimakasih kepada bu Hj.Henny Maryani, bpk Madasar, bu Ari, Pak Sobar Sadelu, bu Hernawati, sebagai pengurus yg telah bekerja keras sehingga kami semua selaku anggota bisa bahagia bersama
    Semoga Koperasi Maju Mandiri SMAN 1 CIBITUNG makin jaya...makin sukses
    Amiinnn

    BalasHapus