Headline

Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK

CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK ter...

Sidareja Banjir, Danramil Langsung Turun Bantu Warga


CILACAP (wartamerdeka.info) - Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf Saidin bersama Camat Sidareja Budi Narimo S.Sos. M.si memantau kondisi banjir di wilayah binaannya dan kondisi warga, Rabu (5/12/2018).

Akibat hujan yang terus menerus di Kecamatan Sidareja beberapa hari ini, wilayah dan pemukiman warga terendam banjir.

Terlihat Sungai Cibereum meluap mengakibatkan banjir yang merendam puluhan rumah warga di tujuh desa di Kecamatan Sidareja. Diantaranya Desa Sidareja, Sidamulya, Gunungreja, Tinggarjaya, Sudagaran, Tegalsari dan Desa Margasari. Hingga Rabu (5/12) ini terendam banjir setinggi 30 hingga 50 cm karena luapan Kali Cibereum.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Sidareja Kapten Inf Saidin langsung bertindak.Ia memerintahkan kepada seluruh personel untuk memonitor dan membantu mengatur kemacetan arus lalu lintas dan membantu masyarakat yang terdampak banjir. Jajran Koramil 11/Sidareja juga membantu warga mengamankan barang berharga dan membantu warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Kami sudah menerjunkan anggota Koramil untuk berjaga di sejumlah titik yang terdampak banjir. Kita juga membantu warga yang mau mengungsi ketempat yang lebih aman dan bebas dari banjir. Alhamdulillah hingga kini arus lalu lintas lancar walaupun masih banyak genangan air," ungkapnya.

Sebagian masyarakat yang terdampak banjir sementara  mengungsi di Aula Koramil 11/Sidareja dan Pendopo Kecamatan Sidareja, untuk warga masyarakat yang lainnya sementara masih bertahan di rumahnya untuk menjaga barang-barang miliknya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidareja Banjir, Danramil Langsung Turun Bantu Warga"

Posting Komentar