ULP Setda Cilacap Mengadakan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Di Desa


CILACAP (wartamerdeka.info) – Unit Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Cilacap mengadakan sosialisasi tentang pengadaan barang / jasa di Desa se – Kabupaten Cilacap, bertempat di salah satu hotel di Cilacap.

Seperti dirilis banyumaspos.com, Kepala Unit Layanan Pengadaan Setda Cilacap Bayu Prahara saat ditemui mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan agar Kepala Desa dan pelaksana kegiatan paham akan aturan, tata cara serta mekanisme pengadaan barang dan jasa di Desa.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa dan Camat se – Cilacap masing – masing 1 orang. Selain itu dihadiri staf Kecamatan pengelola pengadaan barang dan jasa serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masing – masing 2 orang.

Bayu menjelaskan, materi yang disampaikan terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang pengadaan barang dan jasa di Desa oleh BPK kepada para peserta, Kamis (06/12/2018).

“Ini merupakan kegiatan internal yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan kami mengundang mereka guna meminimalisir permasalahan yang terjadi terkait pengadaan barang dan jasa di Desa,” tandasnya.

Unit Layanan Pengadaan (ULP) sendiri merupakan pembantu Dispermades dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Desa yang mempunyai aturan tersendiri.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini pelaku pengadaan barang dan jasa di Desa menjadi taat aturan sehingga di tahun mendatang baik Kepala Desa maupun perangkat tidak ada yang bermasalah,” pungkasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama