Warga Cianjur Tumpah Ruah Di Alun-Alun Rayakan Penangkapan Bupati Oleh KPK


CIANJUR (wartamerdeka.info) - Ada peristiwa unik di Cianjur,  Jum’at (14/12/2018). Dua hari setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, warga Cianjur justru malah merasa bersyukur.

Mereka berbondong-bondong ke area alun-alun kabupaten tersebut untuk merayakan OTT yang menjaring Irvan tersebut,  selepas salat Jumat  di Masjid Agung Cianjur

Warga berkumpul di alun-alun yang masih dalam proses pembangunan tersebut, sambil berteriak-teriak menyatakan dukungan terhadap KPK yang menangkap tangan Bupati Irvan.

Undangan kegiatan tersebut disebar melalui media sosial dan aplikasi pesan singkat, membuat warga Cianjur yang datang semakin banyak.

Berdasarkan pantauan awak wartamerdeka tadi siang, banyak orang meneriakkan 'Hidup KPK' , 'Bangsat Katewak ' dan sebuah kandang Ayam jadi bulan-bulanan.  Warga tadi sempat ditahan di pintu gerbang masuk yang dijaga satuan polisi dan petugas Satpol PP.

"Warga Cianjur seperti sedang merayakan hari kemerdekaan, selama bertahun-tahun Cianjur di bawah bayang-bayang Irvan Rivano yang terkenal dengan ayam jagonya," tutur Muhammad Risqi pelajar SMK Negeri 2 Cianjur kelas 2 (komputer jaringan).

Tertangkapnya Irvan Rivano oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPT)  berkaitan dengan dugaan korupsi  dana alokasi khusus (DAK) pendidikan.

Selain Irvan Rivano ditangkap pula Cecep Sobandi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rosidin selaku Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, dan Tubagus Cepy Sethiady yang tak lain adalah kakak ipar Irvan.(khoer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama