Headline

Ungguli Caleg Golkar Lain di Dapil 3, Emir Baramuli Punya Kans Besar Ke Senayan

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel 3 Partai Golkar, H. Emir Baramuli MBA, tampaknya berpeluang besar...

Berbagai Macam Makanan Khas Buah Durian Akan Dikembangkan Di Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Makanan dari buah durian yang merupakan buah tanaman tradisional dari Kabupaten Muara Enim akan dikembangkan melalui berbagai macam variasi makanan khas.

"Persediaan buah durian ini  juga cukup banyak di Kecamatan Lawang Kidul," ungkap Camat Lawang Kidul Drs  Rahmat Noviar MSi didampingi Sekcam Sapranudin BA dan beberapa anggota PKK Kecamatan Lawang Kidul saat melakukan pembahasan produk makanan di ruang rapat Kecamatan Kawang Kidul, Tanjung Enim, Kamis (31/01/2019).

Diakui Sapranudin, durian merupakan buah musiman yang dalam waktu beberapa bulan keberadaannya akan habis, namun dari segi pemanfaatan dari buah durian ini dapat dikelola secara baik dengan dibuatkan berbagai macam jenis olah makanan yang bersumber dari buah tersebut, seperti lempok durian.

Pengembangan jenis makanan dari durian saat ini sudah dapat diolah dan dimanfaatkan sebagai mana seperti keripik, srikaya dan juga juice dari biji durian.


Sedangkan dari isi durian itu sendiri dibuat berbagai macam penyedap rasa atau penikmat seperti, selai durian, Ketan lemet pepes durian, bolu gulung kopi durian, dan masih banyak jenis lainnya.

Dia minta kepada lurah dan Kades melalui PKK yang ada di wilayahnya dapat mereview berbagai jenis makanan terutama dalam kegiatan perlombaan jenis makanan dalam ajang colorful Muarkemari.

"Selain itu pula inventarisir berbagai jenis makanan serba durian ini dapat menjadi referensi TP PKK Kecamatan Lawang Kidul dalam memberikan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat yang datang dari luar kota Tanjung Enim yang dikaitkan dengan persiapan kota Tanjung Enim sebagai destinasi kota wisata,"ungkapnya. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Macam Makanan Khas Buah Durian Akan Dikembangkan Di Muara Enim"

Posting Komentar