Cegah DBD, Lapas Kelas IIB Muara Enim Lakukan Fogging Di Pos


MUARA ENIM (wartamerdeka.info)   - Dalam rangka menjaga kesehatan Warga Binaan di dalam lapas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim melaksanakan giat Fogging atau penyemprotan di lingkungan blok hunian Warga Binaan, guna menekan merebaknya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD),  Minggu (06/01/2019).

Kalapas Muara Enim Hidayat, Amd IP, SH, MM melalui Kasubbag Tata usaha Lapas Muara Enim Dailami SH mengatakan,  pada musim hujan seperti sekarang ini tentu akan rentan timbulnya penyakit DBD, untuk itu kita lakukan tindakan preventif dengan melaksanakan Fogging guna menekan timbulnya penyakit DBD.

“Giat Fogging ini bukan hanya sebatas upaya preventif dari penyebaran penyakit DBD namun juga merupakan kelanjutan dari program giat bersih-bersih 30 menit sehari di setiap jajaran Pemasyarakatan Sumsel yang dicanangkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Giri Purbadi SH," ungkap Dailami.

Pada jesempatan tersebut Warga Binaan Lapas Muara Enim menyambut baik dengan adanya kegiatan Fogging yang diprakarsai oleh Kalapas Muara Enim.

"Kegiatan Fogging ini juga merupakan bagian dari manifestasi dari semboyan Lapas Muara Enim yaitu Lapas Muara Enim berakhlak,  bersih, ramah Dana yakin, " pungkasnya.  (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama