Kabupaten OKU Kembali Memperoleh Penghargaan Piala Adipura


OKU (wartamerdeka.info) -  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meraih Piala Adipura untuk kedua kalinya,  secara berturut-turut.

Adipura merupakan program nasional dilaksanakan setiap tahun, untuk mendorong kepemimpinan kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha, dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan) yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik (good governance).

Kota yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini  kembali meraih Piala Adipura untuk Katagori Kota Kecil.

Penyerahan Piala Adipura kategori kota kecil tahun 2018 oleh Wapres Yusuf Kala  kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dilangsungkan di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Senin (14/1).

OKU dua kali berturut - turut memperoleh piala Adipura, yaitu pada tahun 2017 dan tahun 2018. Semuanya tidak terlepas dari hasil pemikiran serta  kerja keras orang nomor satu di OKU.  Yakni Drs H Kuryana Azis dan peran serta juga dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten OKU.

SalSa satunya melalui program Jumat bersih yang dicanangkan Kuryana Azis untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan yang di mulai dari Kota Baturaja hingga ke pelosok - pelosok pedesaan.

Semenjak diraihnya Piala Adipura tahun lalu,  Kuryana Azis terus mengajak setiap lapisan masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan Adipura yang sudah diraih.

Menurut Kuryana, dari 83 Kota Se-Indonesia yang terpilih sebagai Kota Kecil terbersih salah satunya diraih oleh Kabupaten OKU.

"Alhamdulillah dua tahun berturut - turut kita mendapat penghargan Piala Adipura. Capaian ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama peran serta masyarakat Kabupaten OKU," pungkasnya. (maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama