Pemkot Bekasi Dan PT Ants Project Rilis Film "BABE dari Leiden ke Bekasi"


BEKASI (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menyongsong HUT KOTA BEKASI ke 22, Pemkot Bekasi,  Disparbud,  Disdik dan PT Ants Project mempersembahkan sebuah maha karya Anak Bekasi Film "BABE dari Leiden ke Bekasi". Sebuah film bertema Sejarah, Adat Budaya,  Bahasa dan Kuliner Lokal yang diadaptasi dari Novel Klasik Berbahasa Bekasi Ora Semur Jengkol Cinta Made In Belanda karya Majayus Irone Budayawan Kondang juga seorang ASN di Pemkot Bekasi.

Film yang di-setting pada era 1946 hingga 2018  ini menggambarkan pesatnya kemajuan  pembangunan dan keberhasilan Kota Bekasi.

Dengan tagline #Banggabekasi, film inipun sebagai upaya Implementasi Muatan Lokal Bekasi,  Sejarah Budaya Bekasi(SBB) terkonsentrasi pada Mata Pelajaran IPS,  Bahasa Indonedia dan Seni Budaya,  yang sudah mulai diajarkan bagi siswa SD dan SMP sejak Tahun Pelajaran 2017/2018. Oleh karena film tsb sangat layak ditonton oleh semua siswa, mahasiswa dan masyarakat umum.


Film yang dibintangi oleh DWI ANDHIKA,  ZOE JACKSON,  RIDWAN SAIDI,  HARRY BOND Jr, OTIS PAMUTIH, Hj. KARTINI, HENDRIK BIBIER, AHMAD PULE,  ANDHIKA AULIA, MPOK KARLIN, MAJA YUSIRWAN, H. USMAN AFFANDI,  DR. ABDUL KHOIR,  DR. ENNY PRASODJO, AHMAD ZARKASIH, KOMAR MIKAM,  NURDIN MAZAS serta Budayawan dan Seniman Asli Bekasi ini dalam upaya nyata memajukan industri kreatif.

Skenario yang ditulis secara apik oleh Majayus Irone, dibesut oleh Sutradara Hasto Broto menjadikan film ini merupakan tontonan dan tuntunan yang cukup menghibur serta penuh pesan moral dan edukasi.

Ir. Antistin dan R Freddy S selaku Produser, saat konferensi pers,  di Gala Premier Film Babe di Mega Mall Bekasi, semalam (28/1/2019),  berharap film ini akan menjadi KADO TERINDAH menyambut HUT Kota Bekasi ke 22 pada 10 Maret 2019 mendatang.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Bekasi  DR.Tri Adhianto, Kadisdik HM Alie Fauzi  M Pd,  Kadis Parbud Drs. Ahmad Zarkasih, Kepala Kemenag Kota Bekasi HM. Muzani SH, DPR RI, H Mahfudz Abdurahman, Budayawan Betawi  Ridwan Saidi, Penulis Film Babe Majayus Irone, Budayawan Bekasi H Usman Affandi, serta Pemeran Utama Film Babe  Dwi Andhika dan Zoe Jackson.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama