Presiden Jokowi Bersilaturahmi Ke Ponpes Bayt Alquran, Pondok Cabe Udik

Dilanjutkan Pembagian Sertifikat Program PTSL Di Pemalang

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berkunjung ke Pondok Pesantren Bayt Alquran, di Pamulang, Tangsel, Banten, Jumat (25/1) pagi. (Foto: Deny S/Humas)

TANGSEL (wartamerdeka.info) -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno  bersilaturahmi dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab, di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1) pagi.

Presiden mengemukakan, banyak hal yang dibicarakan dalam silaturahmi dirinya dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab. Tetapi, intinya adalah membicarakan mengenai masalah moderasi Islam.

“Islam yang moderat, wasathiyyah Islam. Itu yang kira-kira kita perbincangkan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.

Kepala Negara mengaku menerima banyak masukan dari silaturahmi itu, dan sudah ia tulis semuanya. “Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab mengatakan, bahwa Pusat Studi Alquran ini menitikberatkan segala kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat. Karena itu, wajar kalau dirinya menyampaikan kepada Presiden menyangkut hal ini.

“Alhamdulillah disambut dengan penuh perhatian. Jadi, saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi, bukan membutuhkan kekerasan,” ucap Quraish.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim., M.Si. Sofyan Jalil (Kepala ATR/BPN), Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.IK., M.Si, Kabinda Brigjen Hendri Hendra, Danrem 052/Wkr Kolonel A Purboyo, Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si, Dandim 0506/Tgr Letkol Faisol Izzudin Karimi, Dandenpom Jaya/1 Letkol Cpm Indra Jaya, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH. Wakil Dir Pusat Study Alquran Prof. KH. Nazarudin (Imam Besar Istiqlal).

Rangkaian kegiatan kunjungan Presiden meliputi Pukul 08.40 WIB Presiden RI tiba di Tangerang Selatan, di Ponpes Bayt Quran Pamulang, lalu Pukul 08.43 sampai dengan pukul 09.30 WIB Presiden RI melakukan dialog dengan para pemuka agama Pimpinan Drs KH Quraishi Shihab dan H. Ali Ibrahim Assegaf.

Kemudian pada Pukul 09.35 WIB meninggalkan Ponpes Bayt Al Quran  menuju Lapangan Squadron Penerbad Pamulang. Dilanjutkan pada pukul 09.45 WIB Presiden RI tiba di Lapangan Squadron Sena 21 Pamulang

Tidak lama pada Pukul 09.45 sampai dengan pukul 11.00 WIB Presiden RI menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Program PTSL kepada 40.172 orang masyarakat Kota Tangsel di Lapangan Squadron Sena 21 Pemalang.

Hadir dalam pembagian sertifikat PTSL  lebih 22.000 orang dengan penanggung jawab Kepala APR BPN Tangsel. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama