Enam Mahasiswa Universitas Brawijaya Raih Emas Di Thailand Inventors Days 2019

Juandiarta Imanuel Bangun sebagai Ketua Tim dari Universitas Brawijaya - Malang.

BANGKOK (wartamerdeka.info) - Enam mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur berhasil meraih medali emas pada ajang perlombaan “Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition” pada ajang “Thailand Inventors Days 2019“ di Thaliand, 2 Februari sampai dengan 6 Februari 2019 di Bangkok.

Keenam mahasiswa yang berprestasi gemilang itu, diantaranya Juandiarta Imanuel Bangun (Mahasiswa Fak Hukum), Wiranto Mustamin, Mario Daniel Perdamean Hutabarat, Trivena Stefani Widarta, Dear Siska Mawarni Sipayung, Talitha Salsabila Kirana (Team dari Universitas Brawijaya - Malang).

Juandiarta Imanuel Bangun, Wiranto Mustamin, Mario Daniel Perdamean Hutabarat, Trivena Stefani Widarta, Dear Siska Mawarni Sipayung, Talitha Salsabila Kirana, Tim dari Unibraw Malang peraih medali emas di Bangkok

Juandiarta Imanuel Bangun berhasil mempresentasikan dihadapan para juri hasil penemuan berupa “Syakuh: Development Of Sharia E-Wallet For Improving Community Antuslasm Using Sharia IKNB Products”.

Penyerahan medali emas dikalungkan langsung oleh Professor Sirirug Songsivital, M.D, Ph.DJ (Secretary General National Research Council Of Thailand) kepada Juandiarta Imanuel Bangun sebagai Ketua Tim dari Universitas Brawijaya - Malang.

Juandiarta Imanuel Bangun dan tim berharap karya anak bangsa ini dapat digunakan untuk masyarakat Indonesia, dan Juandiarta Imanuel Bangun juga berharap dapat disokong oleh Universitas Brawijaya - Malang dalam Event lomba pada sekitar bulan Juni - Juli di Jepang dengan membuat karya hasil inovasi yang baru.

Acara ini diadakan setiap tahun di Hari Penemu Thailand, sebuah paviliun internasional yang didirikan untuk memamerkan penemuan dan inovasi yang potensial dan menarik dari para penemu/inovator internasional.

Pada tahun 2019, pameran ini dikenal sebagai “2019 Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition” (IPITEx 2018), yang diadakan di Thailand Inventor ‘Day 2019 selama 2 – 6 Februari 2019, untuk meningkatkan dan mengembangkan untuk lebih internasional dan untuk menciptakan kolaborasi antara penemu Thailand dan penemu Internasional.(Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama