Kejari Se Sumsel Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi


OKU (wartamerdeka.info) - Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu menggelar acara pencanangan  Zona Integritas Kejaksaan Negeri OKU  Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (18/02/2019).

Acara berlangsung di aula Gedung Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu. 

Pembacaan juga sekaligus penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama di jajaran Kejari OKU ini disaksikan unsur Muspida OKU.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP. NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sukri, Kepala Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Kepala Rutan Baturaja, serta Kepala Kantor ATR/BPN Kab. OKU serta tamu undangan lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri OKU  Bayu Pramesti SH MH menyatakan bahwa acara Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Kejaksaan Negeri se Sumatera Selatan dan Kejati Sumsel.

"Kami akan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Jadi segala pelayanan di sini bebas dari korupsi," kata Bayu Pramesti.

Kajari OKU menegaskan, jika ada diantara aparatur Kejari OKU yang berperilaku tidak sesuai dengan komitmen tersebut, ia berharap dapat dilaporkan segera kepada pihaknya.

"Misal, pungli pengurusan tilang, penanganan perkara, dan lain-lain, segera sampaikan pada kami dan itu akan kami tertibkan," tegas Kajari.

Terkait komitmen, menurut Kajari, pihaknya tentu akan menjaga integritas seluruh jajaran aparaturnya, walau disadari insfrastruktur penunjang belum memadai.

“Kalau berintegritas, bisa kita jalani, tapi kalau insfrastruktur masih menjadi PR kami," tambahnya.

Sebab saat ini, Kejari belum memungkinkan membuat ruang pelayanan satu atap.

"Tapi kita optimis dan akan kita buat," jelasnya.

Bupati OKU H Kuryana Azis mengapresiasi dan menyambut baik pencanangan zona integritas di Kejari OKU.

“Korupsi itu tantangan dan musuh negara. Oleh karena itu kita semua harus berkomitmen, ini harus dilaksanakan secara bersama-sama, jangan jadi hiasan bibir saja,” kata Bupati.

Kapolres OKU dan Kepala Pengadilan Negeri Baturaja  sepakat dan mengapresiasi,  juga siap mensuport Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Kejari OKU. (maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama