Kiai Musik John Dayat, Tawarkan Umroh RBT Lewat Salwa

Salwa

Kiprahnya dalam jagad musik pop Indonesia tak perlu diragukan lagi. Lihat saja sederet lagu yang diciptakan. Tak pernah lekang dari ingatan.

Ingat saja lagu Di Sini Aku Rindu, Cintamu Seperti Apa, dua lagu yang dibawakan diva melow Indonesia di era 90-an, Nia Daniaty. Belum lagi penyanyi kondang lainnya, seperti Popy Mercuri, turut merasakan gurihnya ciptaan lagu musisi Nurhidayat.

Tak heran, di era itu, nama Nurhidayat melejit sebagai musisi bertangan diri. Namanya disejajarkan dengan Obbie Messakh, termasuk juga Gombloh, ikon legenda musik pop Indonesia. Maklumlah keduanya bersahabat kental, sehingga John Dayat - begitu sebutan akrabnya membuat lagu berjudul Gombloh Sahabatku.

Sayangnya, era yang dominan berupa CD, tidak bertahan lama. Bahkan, banyak di antaranya "menyepi" ke dunia lain, tidak menunjukkan jati dirinya sebagai musisi. Mereka hijrah ke bidang lain.

John Dayat (kanan) bersama wartawan senior Taufiq Rachman

Lebih Kreatif

Bagaimana dengan John Dayat? Alhamdulillah, lelaki kelahiran Jakarta ini tetap eksis sebagai seniman. Bahkan ada embel-embelnya sebagai musisi religius. Namanya ikut berubah, Kiai Musik John Dayat.

Lagu religinya yang dibawakan Dea Ananda, "Tak ada baju baru, baju lama pun tak apa-apa. Lebaran sebentar lagi," sampai hari ini  dinyanyikan anak-anak menyambut Idul Fitri.

Ia mengaku, di era youtube dan digitalisasi ini justru lebih produktif. Maklumlah proses kreatifnya lebih mudah, tidak nyelimet seperti dapur rekaman.

"Ada ide, tinggal buat rekaman di yotube diviralkan,' jelas Kiai Musik yang kini identik dengan busana gamis.

Tak heran, musik ciptaannya di youtube tak terhitung dengan jari 10. Semua berbau syiar, sekalipun nuansa politiknya cukup kental. Misalnya saja, imbauan Jangan Golput Bro, dan sebagainya. Semuanya direkam dan produksi " Pribumi Record" , yang disebutnya sebagai sarana penyanyi republik Indonesia Bersuara Untuk Memajukan Indonesia.


Salwa Drap

Di era digital ini, Kiai Musik John Dayat melakukan inovasi. Ia menggandeng Salwa, penyanyi cilik asal Bandung, Jawa Barat. Ada 10 lagu yang disyiarkan lewat RBT, baik Xl, Telkomsel, Indosat dan Tri.

"Bagi yang menang akan melakukan umroh gratis," jelas Kia Musik, menyebut lagu Jam Belajar Malam ini, Rukun Iman dan sebagainya. Semua penuh dengan syiar, sehingga sejak dini setiap taku berbuat dosa.

Ia yakin, Salwa penyanyi milenia yang lantunan suaranya membuat orang dekat dengan Allah, mohon ampun seampunnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama