Pilkades Desa Ciruyung Diikuti Lima Calon


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Cilacap akan dilaksanakan pada tangal 20 Pebruari 2019. Desa Ciruyung kecamatan Karangpucung adalah salah satu desa yang melakukan pemilihan orang nomor satu di desa.

Kali ini, pemilihan kepala desa Ciruyung diikuti oleh lima calon. Diantaranya adalah Paryono No 3 yang sebelumnya menjabat kepala desa Ciruyung, kemudian Sumeri nomor 1, Ruswanto nomor 4, Wasyono nomor 5 dan Rismo nomor 2.

Mereka memperebutkan suara dari DPT 2.419 dari jumlah penduduk 3.159 jiwa. Ditemui disela kesibukannya dalam melakukan persiapan pentahapan pilkades di balai desa, ketua panitia Nartono, S.Pd mengatakan, persiapan pilkades telah terlaksana dengan lancar. "Sejauh ini tidak ada kendala berarti," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu, pilkades yang dibiayai oleh APBD sejumlah 50 juta ini akan dibantu pihak desa."Pihak desa akan membantu pembiayaan pilkades sebesar Rp. 16.060.500. Dana itu bersumber dari APBDes," jelas Nartono.

Untuk pelaksanaan pilkades, warga desa Ciruyung yang berjumlah 17 RT, 5 RW dan dari 3 Dusun ini akan dilaksanakan di lapangan Pancasila dusun Liunggunung.

Nartono berharap pelaksanaan pilkades nantinya akan berjalan lancar, tertib dan aman.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama