TNI-Polri Kompak Bersih-bersih Lingkungan Pasar Wage Purwokerto


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Pusat perdagangan terbesar bagi masyarakat Purwokerto khususnya para pedagang usaha kecil dan menengah, Pasar Wage Purwokerto pada Kamis (21/2/2019) diserbu pasukan TNI dan Polri serta Dinas/Instansi Pemkab Banyumas, sejumlah ormas dan pelajar.

Ratusan personel tiga pilar dan komponen masyarakat Purwokerto menyerbu pasar Wage yang terbilang saat ini sebagai pasar modern, untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan pasar, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Prajurit TNI dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, bersama anggota Polri dari Polres Banyumas, Dinas/Instansi Pemkab Banyumas, Ormas, pelajar dan masyarakat, bahu membahu bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan pasar.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pada kesempatan terpisah menyampaikan kondisi kebersihan disebagian wilayah Indonesia masih tergolong rendah, dibanding negara-negara Asean. Hal ini dapat dilihat akan adanya sampah yang bertebaran dimana-mana, karena belum dikelola dengan baik. Padahal dinegara-negara lain, sampah telah menjadi barang yang bernilai, seperti untuk pupuk organik. Karenanya, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional 2019, pemerintah mencanangkan program Hari Peduli Sampah Nasional.

"Langkah pemerintah tersebut, kemudian direspon Panglima TNI dengan menginstruksikan Kotama jajaran TNI untuk melakukan langkah konkrit merealisasikan kegiatan peduli sampah diseluruh satuan TNI", ungkapnya.

"Momentum ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong dan budaya hidup bersih", paparnya.

Disampaikan Danrem, maksud dan tujuan kegiatan ini, agar kesadaran masyarakat terhadap budaya hidup bersih semakin membaik. Selain itu, untuk membangkitkan motivasi budaya gotong royong diantara prajurit TNI, anggota Polri, Pemda, ormas, LSM, mahasiswa, pelajar dan komponen masyarakatnya dalam rangka melestarikan lingkungan hidup yang bersih, sehat dan bernilai", jelasnya.(ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama