Bupati Muara Enim Lepas Logistik Pemilu 2019


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Bupati Muara Enim secara simbolis melepas armada logistik pemilu serentak tahun 2019,Sabtu (13/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Muara Enim, Kepala BNN Muara Enim, Kodim 0404 serta unsur lainnya di Kabupaten Muara Enim.

"Tahapan Pemilihan umum memasuki tahap distribusi logistik kita semua tetap meniaga kondusifitas hingga terpilihnya pemimpin yang dicita- citakan oleh rakyat."ungkap Yani.

Dikatakan Yani, Pemilu  2019 merupakan pemilu serentak yang pertama kali dalam sejarah demokrasi Indonesia. Pada pemilu secara langsung tahun 2004 silam berbagai macam keraguan muncul dibenak pegiat demokrasi, begitu iuga dengan pemilu serentak tahun 2019 ini.

"Untuk itu, mari kita bersama menjaga keraguan yang ada dengan  suksesnya semua tahapan dan tingginya angka partisipasi pemilih," tukasnya.

Logistik Pemilihan Umum merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan. Dengan jumlah TPS 1.643 yang tersebar di 255 desa/kelurahan, maka ada 8.215 kotak suara yang akan di distribusikan.

"Untuk itu mari kita bangun sinergisitas dan soliditas antar lembaga, antar stake holder sehingga tahapan ini dapat berialan dengan baik," tegasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat pada kegiatan  distribusi logistik pemilu tahun 2019. Semoga proses distribusi dapat berjalan dengan baik sampai ke semua TPSTPS di seluruh pelosok bumi Serasan Sekundang,” ungkap Yani.

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin SE,  mengatakan, seluruh kotak logistik sebanyak 8.215 kotak yang terdiri dari lima jenis kotak pemilihan yakni Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang masing-masing jenis pemilihan 1.643 kotak. Dan semua kotak ini sudah disegel.

Namun, diskuinya, beberapa kotak belum disegel karena surat masih ada yang kurang, dan ini telah dilaporkan ke KPU Pusat yang akan segera dipenuhi. Hari ini, semua logistik akan digeser ke kecamatan yang bekerjasama dengan PT Pos.

“Keberangkatkan logistik hari ini ada 36 truk dengan sasaran kecamatan terjauh yakni di Dapil 3 dan Dapil 4,” pungkas dia

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK menyampaikan kepada awak media, Polres Muara Enim dan seluruh anggota personil kepolisian siap menjaga Logistik yang akan diberangkatkan mulai hari ini sampai ke tempat tujuan.

"Seluruh personil Polres Muara Enim siap mengamankan pemilihan umum serentak.  Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama untuk menyukseskan pemilu di tahun 2019," pungkasnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama