Bupati Nelson Dan Keluarga Gunakan Hak Pilih Di TPS 3 Tinelo


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Istri tercinta Dr. Fory Naway menggunakan Hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 3, Desa Tinelo. Kecamatan Telaga Biru, Rabu (17/04/2019).

Selain Bupati Nelson dan istri, anak pertama dan ketiga yakni Moh. Takdirsyah Pomalingo dan Moh. Ilhamsyah Pomalingo, juga menggunakan hak pilihnya di tempat tersebut.

Orang nomor satu di kabupaten Gorontalo, dengan Ikon gemilang itu tiba di tempat TPS sekira pukul  10: 00 Wita

Sesampainya di TPS tersebut, Ketua DMI Provinsi Gorontalo itu  langsung menyerahkan undangan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di TPS tersebut.

Selanjutnya Bupati Nelson didampingi Istri langsung menandatangani daftar pemilih yang telah tersedia disalah satu meja tepat di depan pintu masuk TPS tersebut.

Kemudian, Bupati beserta istri menerima surat suara dari PPS untuk dicoblos dan mereka berdua langsung menuju kedua bilik suara yang disediakan oleh PPS.

Bupati Nelson beserta istri langsung memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, dan langsung mencelupkan jari kelingking kedalam botol kecil yang berisi tinta berwarna ungu, sebagai tanda bahwa mereka sudah melakukan pencoblosan.

Untuk diketahui, jumlah pemilih di TPS tersebut, 113 laki- laki dan 141 perempuan sehingga total 254 orang.

Istri Bupati Gorontalo Ny Fory Naway saat memberikan suara di TPS 
Bupati Nelson, yang menggunakan setelan kameja tangan panjang putih lengkap dengan kopiah hitam, ditemui usai menggunakan hak pilihnya, mengatakan, kurang lebih tujuh bulan semua elemen, baik itu caleg maupun masyarakat umum telah melewati berbagai tahapan dan akhirnya hari ini tiba saatnya  pesta demokrasi.

"Alhamndulillah, Pesta demokrasi pemilihan Presiden & Wakil Presiden, Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/ kota berjalan dengan baik, " kata Nelson.

Sebagai warga negara yang baik, dirinya  sudah menggunakan hak pilih dan mencoblos, baik itu Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kab/ Kota.

Apa pentingnya warga negara harus memilih ? Nelson menjawab, ini sangat penting karena, demi masa depan daerah dan negara.

"Ingat, yang kita pilih ini anggota dewan atau legislatif yang mewakili kita semua. Apalagi saat ini banyak hal yang dibahas dilegislatif termasuk pembahasan anggaran dan sebagainya bahkan kebijakan - kebijakan menyangkut lima tahun ke depan," tukas Nelson.

Kemudian memilih Presiden, Presiden  itu pimpinan  nomor satu di Indonesia yang akan memberi arah bagaimana membangun negara ini dengan baik.

"Karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih. Saya senang hari ini, daerah kita aman, kondusif sejak kemarin kita memantau dan inilah kebahagian kita semua," ungkap Nelson.

Apalagi bicara pesta, ramai- ramai, bersenang -senang dan enjoi.

"Tang terpilih, itu sudah kehendak rakyat dan kehendak Allah. Oleh karena itu, siapapun yang terpilih kita dukung untuk melangkah membangun daerah dan negara ini," imbuh Nelson.

Kepada para penyelenggara, Nelson merasa bangga, karena sejak awal, pihaknya  sebagai Pemerintah daerah berkolaborasi baik dengan KPU dan Bawalu dan mereka bekerja sebagai profesional.

"Mereka orang -orang kepercayaan kita semua, mereka orang- orang yang punya integritas tinggi ," ucap Nelson.

Di akhir penyampainnya, Nelson berharap setelah ini, bagi semua jangan bereforiah, karena kemenangan itu adalah kemenangan rakyat. Karena itu, kita tunggu hasil pengumunan yang terbaik

"Kalaupun ada problem, maka dilalui dengan proses hukum, eforiah perlu dikendalikan karena siapapun yang terpilih sudah kehendak rakyat, bukan milik kelompok tapi sudah milik rakyat.  Namanya saja dewan perwakikan rakyat, dewan perwakilan daerah, dan presdien bukan milik partai tertentu, semua milik kita, milik bangsa Indonesia ," tutup Nelson. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama