Headline

Ungguli Caleg Golkar Lain di Dapil 3, Emir Baramuli Punya Kans Besar Ke Senayan

TORAJA UTARA (wartamerdeka.info) - Calon Legislator DPR-RI Dapil Sulsel 3 Partai Golkar, H. Emir Baramuli MBA, tampaknya berpeluang besar...

Kec Muara Enim Juarai Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Tim Kecamatan Muara Enim berhasil menjuarai turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Muara Enim, setelah di final berhasil mengalahkan tim Kecamatan Gelumbang dengan skor 4-1, Senin (08/04/2019).

Pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Merdeka Muara Enim  ini  disaksikan sejumlah pejabat instansi Pemerintah Muara Enim, Kepala Sekolah dan warga masyarakat pecinta bola.

Ketua pelaksana Abi Nurwardani.M.Or menyampaikan, dalam rangka program pendidikan karakter khususnya dalam bidang olah raga, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud menyelenggarakan kegiatan 02SN dan Gala Siswa indonesia tahun 2019.


Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang tingkat sekolah, tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

"Serta membekali peserta didik sebagai Generasi Emas Indonesia 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi di namika perubahan di masa depan," tururnya.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya memujudkan program Nawacita dengan mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan Lomba Festival Olimpiade.

"Para peserta O2SN Gala Siswa Indonesia berjumlah kurang lebih 500 orang, terdiri dari Siswa SD dan SMP di 20 Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan dimulai dari 22 Februari sampai dengan 8 April 2019 dan O2SN tanggal 8 & 9 April 2019," ungkap  Abi Nurwardani MOr.

Bupati MuarabEnim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H M Teguh Jaya MM, mengatakan, tujuan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OZSN) adalah meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang kualitas akademis, terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan Iebih terarah dan berkelanjutan sehingga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Muaraenim.

Teguh berpesan kepada peserta, agar bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk meningkatkan prestasi terbaik.

"Kepada para guru dan pembina olahraga mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi atau proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi," ujarnya.

Juara pertama kegiatan ini tim Kecamatan Muara Enim, Juara Kedua Kecamatan Gelumbang, Juara ketiga Kecamatan Rambang Dangku dan Juara keempat tim Kecamatan Lawang Kidul. Sang juara mendapatkan trophy dan uang pembina.(Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kec Muara Enim Juarai Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten"

Posting Komentar