Pemkab Gorontalo Akan Menggelar Festival Kuliner Gorontalo

Bupati Nelson : Budaya Merupakan Kekayaan 


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kebudayaan merupakan kekayaan. Dan punya khas dan keunikan.

Menurutnya, budaya itu menyangkut berbagai hal, salah satunya kuliner. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan festival kuliner khas makanan Gorontalo. Tidak hanya dalam rangka sosialisasi tapi juga agar masyarakat dapat memahami.

“Kuliner ini merupakan jenis usaha yang merupakan sumber pendapatan bagi masyarakat. Dan kita berharap tidak hanya di Gorontalo tapi mungkin kedepatan membuka rumah makan di tempat lain. Apalagi makanan Gorontalo bisa secara rasa, bisa diterima oleh seluruh suku di Undonesia,” ujar Nelson ketika ditemui usah menjadi nara sumber pada dialog interkatif (talk show) tentang budaya di stasiun TVRI, Sabtu (28/04/2019).

Untuk diketahui, hadir pada dialog tersebut unsur akademisi dan balai pelestarian  nilai budaya sulutgo.

Ia menambahkan pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun kemarin sudah membuat perencanaan pokok-pokok pikiran terkait budaya dan ini yang terus dikembangkan.

“Saya kira kolaborasi balai pelestarian budaya dengan perguruan tinggi perlu terus dilakukan juga dalam membangun kebudayaan Kabupaten Gorontalo,“ tutup Nelson. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama