Seorang Petugas TPS Di Desa Muara Tenang, Meninggal


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Salah satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji meninggal dunia.

Nurhadi (46) diduga meninggal akibat serangan jantung sesudah menjalani serangkaian kegiatan Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji  Ali Yasir mengungkapkan, ia mendapat kabar duka Nurhadi meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mesuji pada pukul 08:00 Wib.

Yasir  mengungkapkan, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Nurhadi selesai menjalankan tugasnya hingga mengantarkan kotak suara ke tingkat kelurahan.

"Atas nama KPU kabupaten Mesuji kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum," Ujarnya.

Ia mengaku akan melaporkan meninggalnya anggota KPPS tersebut ke KPU provinsi dan KPU pusat, sebagai bahan pertimbangan pemilu berikutnya. Sebab, kejadian tersebut tak hanya terjadi di kabupaten mesuji Lampung .

Masih dikatakan Ali Yasir, tidak ada asuransi bagi KPPS. Akan tetapi, pihaknya akan patungan untuk meringankan beban keluarga.

KPPS telah bekerja keras pada rangkaian Pemilu 2019, mulai dari sosialisasi, pelaksanaan pencoblosan, hingga penghitungan perolehan suara.

"Pemilu kali ini memang berbeda dengan pemilu sebelumnya, di mana pemilihan presiden berbarengan dengan pemilihan legislatif," ungkapnya. (Muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama