BREAKING NEWS

Presiden Jokowi: Keberhasilan Sebuah Daerah Sangat Ditentukan Oleh Derajat Penerimaannya Terhadap Kemajemukan

Presiden Jokowi didampingi Shinta N. Wahid, Quraish Shihab, dan Umi Nurcholis Madjid memukul Tifa sebagai tanda Pembukaan Forum Titik Temu...

Kadis Sosial Kab Gorontalo: Tali Asih PKH Telah Dibayarkan, Tidak Ada Masalah

Dr Zaenal Abidin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo
LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Terkait isu yang beredar tentang pembayaran tali asih 125 Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gorontalo yang belum diterima dari bulan Januari sampai April 2019,  mendapat klarifikasi dari dinas terkait.

Dr Zaenal Abidin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo menegaskan, tali asih itu sudah dibayarkan dan telah masuk ke rekening masing-masing pendamping PKH. Hanya saja terdapat dua orang yang tidak aktif dan pihaknya akan mengundang keduanya untuk dibina lagi.

"Alhamndillah, Rp 247.500.000 sudah tercairkan dan telah ditrasfer ke rekening masing-masing relawan PKH," tutur Zaenal.

Kendala yang terjadi, pertama terjadinya drop anggarran dari pusat, kedua hanya tertunda pada sistem prosedurnya saja, serta keterlambatan pun diakibatkan karena masih banyak tagihan yang harus diselesaikan,

"Jadi tidak ada masalah sama sekali sebenarnya," tegas Kadinsos.

"Pemberian tali asih ini tidak sembarang, karena kita punya prosedur-prosedur, salah satunya kita juga mengukur tingkat kinerja mereka dan harus memasukan laporan kegiatan PKH," tambahnya.

Zaenal menambahkan, kedepan  pihaknya akan memberikan  insentif tambahan buat mereka, dan hal itu akan direncanakan tahun 2020, dan anggaran tersebut sebagian berasal dari pemda dan pusat.

"Saya tegaskan, tidak ada masalah hanya miskomunikasi saja, karena ada bebeberpa rekening PKH yang tidak aktif" tegasnya.

Kadis Sosial menambahakan, pembiayaan PKH tersebut, sebagai komitmen dan itikad baik dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Prof Nelson Pomalingo.

"Beliau (Pak Bupati) telah memberikan arahan kepada kami untuk ditinjau kembali penyaluran, baik dari sistem manajemennya hingga pengelolaan tali asinya,"  tutupnya. (Irf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadis Sosial Kab Gorontalo: Tali Asih PKH Telah Dibayarkan, Tidak Ada Masalah"

Posting Komentar