Headline

Miliki Narkoba, Kades Muara Meo Diciduk Polisi Muara Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Diduga memiliki, menguasai dan menyimpan narkoba jenis sabu, Kepala Desa Muara Meo, Kecamatan Panang En...

Lapas Muara Enim Gelar Acara Safari Ramadhan Dan Buka Bersama


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Safari Ramadhan dan buka bersama berlangsung di lapas kelas llB Muara Enim. Kegiatan ini dihadiri kepala kantor wilayah Kemenkumham Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim beserta rombonga, Kapolres Muara Enim Kodim 0404, Kejaksaan, Ust.Syaril serta para Napi Kelas llB Muara Enim, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan  diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran yang dibacakan oleh Riski Putra pegawai Lapas Muara Enim.

Hidayat Amd.IP, SH, MM Kalapas Muara Enim menyampaikan,  kegiatan Safari Ramadhan di dalam lapas kelas llB Muara Enim ini diikuti oleh seluruh penghuni lapas.


Hidayat mengungkapkan,  penghuni dalam lapas berjumlah 1073 orang dan kapasitas 486 orang.

"Di  bulan suci Ramadhan ini, lapas Muara Enim melaksanakan gegiatan acara pesantren kilat, belajar mengurus jenazah mulai dari nemandikan mayat serta mengafani mayat, kegiatan menghapal Al Quran 30 Jus,"tutur Hidayat

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah menyampaikan, di dalam bulan suci Ramadhan ini kita perlu perlu beramal dan besedekah.

"Mari kita tingkatkan keimanan dan ke taqwaan kepadakT Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dikatakan, pemerintah sangat mendukung kegiatan di dalam lapas  di bulan suci Ramadhan, apalagi ada yang bisa menghapal Al Quran 30 jus.

Sudirman D Hurry Kepala kantor Kemenkumham Sumsel  juga menyatakan, pihaknya merasa bangga dengan kegiatan yang digelar dalam lapas Muara Enim pada hari ini.

"Kami merasa bangga dengan binaan lapas Muara Enim yang hapal Al  Quran,"  tuturnya.

Kepala Kemenkumham serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim padae kemsepatan itu, melaksanan buka bersama dilanjutkan sholat bersama dan tarawih di dalam lapas. (Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Muara Enim Gelar Acara Safari Ramadhan Dan Buka Bersama"

Posting Komentar