Wabup Muara Enim Awali Safari Ramadhan Di Masjid Agung


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Muara Enim  H Juarsah SH mengawali Safari Ramadhan di Masjid Agung Muara Enim, dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama pengurus yayasan masjid agung, sejumlah pejabat dan warga masyarakat setempat, Selasa (7/5/2019).

Pada kesempatan itu, Wabup didampingi Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Muara Enim  H Drs Zulfikar.

Kegiatan tersebut diikuti Ketua Yayasan Masjid Agung  Muara Enim Ir. H. Mubri Ahmad, MM didampingi Ketua Pengurus Harian  Ustd. Herwan Kahlawi BSc, dan Humas Masjid Agung Muara Enim Freddy Sudaryanto, SH, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu Ibu Pengajian dan Jama'ah Sholat Subuh Masjid Agung Muara Enim.

Dalam sambutan dan Tausiahnya, Wakil Bupati Muara Enim mengajak dan menghimbau kepada seluruh Jamaah yang hadir, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019 ini kiranya lebih meningkatkan Iman, Taqwa dan Keikhlasan dalam menjalani Puasa Ramadhan, agar mendapatkan pahala dan keberkahan oleh Allah SWT.

Selain itu Wabup mengimbau agar masyarakat menjauhkan diri dari perbuatan yang buruk, seperti mabuk, berjudi dan berzinah.

Dan di bulan Puasa ini, pesan Wabup, agar memberikan sedekah secara ikhlas baik kecil maupun besar, agar apa yang kita berikan mendapat ganjaran dari Allah SWT sesuai.

"Dan yang paling utama adalah selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya," ujar Wabup.

Wakil Bupati Muara Enim H juarsah SH juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan program Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, du antaranya  Program Berobat Gratis.

Masyarakat, ujar Wabup, tidak perlu susah lagi untuk mendapatkan pelayan berobat gratis Kesehatan.

Untuk Program Pendidikan akan diberikan Pakaian dan Sarana Prasarana secara gratis dari Tingkat SD sampai dengan SLTP dan untuk Program Santunan bagi Warga yang meninggal dunia, saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan Tender/Lelang Asurasi untuk Anggaran tersebut, yang insya Allah santunan tersebut akan diberikan besarannya Rp. 2.500,000,- bagi warga yang meninggal dunia.

Wakil Bupati mengatakan kenapa sampai saat ini santunan tersebut belum dilaksanakan, karena hal ini akan dilakukan Lelang terlebih dahulu, agar kiranya Anggaran Santunan bagi warga yang meninggal dunia ini  tidak menjadi masalah atau temuan di kemudian hari, karena Pemkab Muara Enim niatnya baik ingin memberikan bantuan tersebu.

"Akan tetapi di kemudian hari jangan sampai menjadi masalah atau temuan Korupsi oleh KPK," tuturnya.

Di akhir acara tersebut Wakil Bupati Muara Enim atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H Tahun 2019, Mohon maaf lahir dan bathin.

"Dan mari bersama kita mewujudkan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Qur'ani, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahter,"  pungkasnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama