Muhalim Litty : Seluruh Kader PPP Wajib Dukung Nelson Dua Periode

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhalim Litty (kanan) bersama dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo
GORONTALO (wartamerdeka.info) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhalim Litty mengintrusikan seluruh kader PPP wajib mendukung Nelson Pomalingo dua periode sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

Muhalim Litty mengatakan,kenapa wajib? Karena,pertama, beliau adalah ketua DPW PPP dan sudah teruji. Nelson Pomalingo adalah kader kebanggan PPP dan satu-satunya kader dieksukutif di Provinsi Gorontalo.

Kedua,  DPP melihat bahwa Pak Nelson sejak menjadi Bupati Gorontalo menunjukkan kinerja di bidang pemerintahan yang baik. Setelah kita amati, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional kami mencatat dan melihat langsung bagaiaman progres arah pemerintahan yang sudah dilakukan.

Penegasan muhalim Litty tersebut disampaikan ditemui usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, (16/06).

Ketiga,kata Muhalim Litty lagi, setelah beliau menjadi ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo berhasil mengembalikan aura, marwah Partai PPP. Bisa dibayangkan dulu, masih tiga partai punya kedudukan pestisius baik tingkat Provinsi maupun Kab/ Kota.

“Hari ini, beliau mengembalikan aura dan marwah PPP tersebut, “ tegas Muhalim.

Kenyataannya, kata Muhalim lagi, terjadi peningkatan peroleh kursi di masing- masing Wilayah bahkan tingkat Provinsi dan kemudian pimpinan ada empat.

“Tadinya hanya satu yakni di Bone Bolango, sekarang ada empat. Diantaranya, Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo bahkan di tingkat Provinsi PPP menjadi unsur pimpinan,” tutur Muhalim.

Menurut Muhalim,  perolehan suara di DPRD ini sangat luar bisa. Bahkan, perolehan suara PPP rangking dua setelah partai Golkar. Berarti kepercayaan rakyat di Provinsi Gorontalo terhadap partai PPP di bawah kepemimpinan  Pak Neslon Pomalingo walaupun baru setahun lebih terjadi peningkatan.

“Beliau ini berasal dari independet tapi ternyata punya talenta memimpin politik, memimpin partai dan itu dibuktikan selama satu tahun setengah. Maka kader PPP wajib hukumnya dukung Nelson Pomalingo Bupati dua Periode di Kabupaten Gorontalo,” tegas Muhalim Litty.

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada DPP PPP  mendukung kembali dan  mewajibkan seluruh kader PPP untuk periode selanjutnya 2021-2026.

Ia juga menyampaikan, mungkin alasan DPP mengintrusikan, karena mereka melihat kinerja pemerintahan maupun politik terlihat positif.

Nelson mengaku, seperti apa yang selalu disampaikan bahwa pileg ini kita tuntaskan dulu hingga tahap pelantikan –pelantikan.

"Termasuk hari ini sementara saya berkomunikasi koalisi- koalisi parlemen termasuk unsur pimpinan-pimpinan dan ini sudah kami usulkan. Siapa yang menjadi ketua DPRD, usur wakil ketua,ketua komisi, fraksi dan sebagainya sementara kita rancang,” tukas Nelson

Di bidang pemerintahan, dirinya konsentrasi bekerja dan menuntaskannya.

"Kemudian, pastinya, saya juga kan bertanya kepada rakyat sebagai kesiapan untuk melanjutkan pada periode berikutnya. Tapi pada dasarnya, saya mengapresiasi sikap DPP melakukan intruksi langsung kepada seluruh kader-kader dan simpatisan partai PPP," pungkasnya. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama