Pondok Bali Subang Jawa Barat Tempat Mondoknya Wali Songo


SUBANG (wartamerdeka.info) - Di Pamanukan Subang Jawa Barat tepatnya di wilayah Kelurahan Mayangan Kecamatan Legon Kulon Kabupaten Subang Jawa Barat  terdapat Pantai Laut, namun masyarakat setempat menamakan Pantai tersebut adalah Pantai Pondok Bali.

Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat ini ,konon  adalah tempat mondoknya Wali Songo yang beberapa Abad yang lalu pernah melakukan mondok disekitar areal Pantai Pondok Bali Subang Jawa Barat.

Saat ditemui di kediaman, H. Gandhi yang kebetulan Tokoh Masyarakat setempat yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi  Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat juga mengatakan hal yang sama.

"Konon  beberapa Abad yang lalu memang disini tempat Mondoknya para Wali yang saat ini dikenal dengan sebutan Wali Songo atau 9 Wali ," kata H Gandhi, baru baru ini.

Saat ditanya oleh wartawan lagi tentang Pulau Bali Pulai Dewata yang berada di Propinsi Bali Indonesia dan dikaitkan dengan Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat ini , H Gandhi menjelaskan  sebenarnya memang saat ini orang semua tahu bahwa Pulau Bali itu Pulau Dewata yang berada di Propinsi Bali yang saat ini orang banyak mengunjungi nya dan singgah di Pulau Bali itu.

"Namun suatu saat nanti malah terbalik di Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat  ini lah yang akan ramai dikunjungi oleh masyarakat Indonesia karena nanti nya disini akan terdapat Bangunan 7 Candi dan proses Pembangunan ke 7 Candi tersebut saat ini dalam proses pembangunannya," ungkap H Gandhi lagi.

Di tempat yang sama Edi yang saat ini tinggalnya persis di pinggir Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat ini juga membenarkan kisah Para Wali yang beberapa Abad yang lalu pernah Mondok di Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat ini.

"Sekitar beberapa Abad yang lalu Para Wali pernah mondok disini Bang, makanya masyarakat setempat menamakan Pondok Bali atau yang dikenal dengan Pantai Pondok Bali Pamanukan Subang Jawa Barat," kata Edi lagi baru baru ini.(Pandi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama