Dubes Jepang Sebut Gubernur Nurdin Abdullah Berpengaruh di Indonesia

Puji Potensi Besar Sulsel di Semua Sektor


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kedutaan Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menyebut Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah pemimpin yang berpengaruh di Indonesia.

"Bapak Gubernur Sulsel seperti kita ketahui salah satu pemimpin di Indonesia yang memiliki peran yang sangat penting dan berpengaruh di Indonesia," ungkap Masafumi yang disambut tepuk tangan meriah pada acara Presentation of South Sulawesi Investment Outlook di Wisma Keiai Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Menurut Dubes Jepang, kegiatan Presentation of South Sulawesi Investment Outlook merupakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pengembangan pembangunan baik infrastruktur maupun potensial lainnya.

Pada kesempatan kali ini membahas khusus untuk pengembangan pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan kuliner daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

"Ini adalah tugas utama pengembangan untuk Indonesia di daerah dan juga di mana bapak Gubernur yang menjabat sebagai  Gubernur Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan JJC (The Jakarta Japan Club) melakukan seminar," jelasnya.

Apalagi lanjutnya, setelah melakukan kunjungan dan peninjauan langsung pada bulan Juli 2019 lalu, Sulawesi Selatan memang memiliki potensi yang sangat luar biasa baik dibidang pertanian, kelautan, lebih-lebih potensi pariwisata yang sangat indah dan luar biasa.

"Sulawesi Selatan adalah daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat indah dan masih virgin. Selain pariwisata Sulawesi Selatan juga memiliki potensi pertanian, perikanan dan kulinernya yang sangat enak," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulsel  Prof HM Nurdin Abdullah, Presiden PT  Marubeni Indonesia Takeshi Mamiya, Vice President PT Marubeni Indonesia Masamichi Takeda dan Presiden Direktur PT MCC,  Hisahiro Takeuchi. Hadir juga Penjabat Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi dan seluruh pengusaha asal Jepang yang ada di Indonesia. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama