Gubernur NA Bahas Potensi Energi Sulsel Dengan Presiden PT Marubeni Indonesia

Prof Nurdin : Pemerintah Harus Jemput Investor


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kendati tengah digoyang oleh Pansus Hak Angket DPRD Sulsel,  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) tampaknya CV tak terlalu ambil pusing. Dia terus bekerja untuk rakyat Sulawesi Selatan.

Hari ini,Jumat (9/8/2019), Gubernur NA membahas berbagai potensi alam dan energi yang ada di Sulsel bersama Presiden PT Marubeni Indonesia pada pertemuan di Menara Astra, Jakarta.

Gubernur NA memaparkan, Sulawesi Selatan memiliki potensi besar di bidang pariwisata, pertanian dan sumber energi seperti yang ada di Kabupaten Wajo.

"Banyak potensi yang ada di Sulawesi Selatan. Pemerintah harus menjemput investor," kata Prof Nurdin Abdullah usai berdiskusi tentang kemajuan Sulsel.

Alumni Universitas Jepang ini juga menjelaskan bagaimana masyarakat Sulsel harus diberikan pendidikan khusus bagaimana mengelola hasil pertaniannya masing-masing.


"Intinya masyarakat Sulsel harus dilakukan training  khusus untuk pengelolaan hasil pertanian," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Hadir pada pertemuan tersebut, Presiden PT Marubeni Indonesia Takeshi Mamiya, Vice President  PT Marubeni Indonesia Masamichi Takeda, Presiden Direktur PT. MCC  Hisahiro Takeuchi, Penjabat Wali Kota Makassar  Muh Iqbal Suhaeb dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi. Mereka tampak serius berdiskusi mengenai banyak hal dalam pertemuan ini.

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan dari pengusaha Jepang atas kunjungan Gubernur Sulsel dan Tim TGUPP Pemprov Sulsel belum lama ini.

Sebelumnya, seluruh rombongan menikmati jalan kaki bersama sejauh 1,1 kilometer. Perjalanan dimulai dari Hotel Ayana Midplaza, gedung PT. Marubeni Indonesia dan dilanjutkan menjadi narasumber pada acara seminar di Wisma Keiai Jakarta.(Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama