Komposisi Nama Anggota Pengurus Fraksi Sudah Terbentuk, Namun Belum Sah Sebab Ketua DPRD Purwakarta Masih Sementara


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Rapat Paripurna DPRD Purwakarta yang membahas susunan komposisi untuk Fraksi Fraksi di DPRD Purwakarta dibuka secara resmi oleh H. Ahmad Sanusi selaku Ketua Sementara DPRD Purwakarta di Aula Rapat Utama, Rabu (14/8/2019).

Rapat Paripurna digelar sesuai jadwal atas surat dari masing masing Partai yang merekomendasikan nama nama Anggota Legislatifnya yang mengacu pada ketentuan Pasal 162 ayat 1 UU No. 23/2014 tentang pemerintahan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD maka dibentuk fraksi sebagai wadah bagi anggota DPRD Kabupaten.

Sempat terjadi perdebatan dan banyaknya interupsi di tengah berlangsungnya Rapat Paripurna karena menurut PP 12/2018 Ketua DPRD Sementara sifatnya hanya bisa memfasilitasi terbentuknya Fraksi Fraksi untuk disahkan dalam Rapat Paripurna mendatang apabila sudah terpilih Ketua DPRD Definitif

Intrupsi yang paling keras datang dari Hidayat dari PKB. "Tidak bisa Ketua sementara mensahkan nama anggota Fraksi sekarang karena masih bisa terjadinya perubahan bila memang ada yang menghendakinya, khususnya nama-nama pengurus fraksi. Sebelum benar-benar disahkan nanti, sekarang masih memungkinkan adanya perubahan,” tegas Hidayat.


H. Ahmad Sanusi menyambut baik usulan tersebut dan akan membuatkan berita acara seusai rapat paripurna. ”Nanti akan kita buatkan berita acara, yang juga ditandatangani oleh ketua-ketua fraksi yang terpilih sekarang,” ujar Ahmad.

Adapun Nama - nama pengurus Fraksi DPRD Purwakarta yang akan disahkan Nanti sesuai Rekomendasi partai diantaranya Golkar Hj. Nenah Rohanah, Wakil Ketua Fraksi Yulian Irsyafri, SM, Sekretaris Dias Rukmana Praja, SE.   Ketua Fraksi Gerindra  Zusyef Gusmawan, SE, Wakil Ketua Fraksi Hj. Nina Heltina, Sekretaris Said Ali Azmi.   Ketua Fraksi PKB Hidayat, S.Th.I, Wakil Ketua Fraksi Alaikassalam,S.H.I  Sekretaris Ceceng Abdul Qodir, S.Pd.I.   Ketua Fraksi PDIP Yadi Nurbahrum, Wakil Ketua Fraksi Hj. Ina Herlina, Sekretaris Lina Yuliani. Ketua Fraksi PKS Dedi Juhari, Wakil Ketua Fraksi Muhsin Didin Hendrawan, SE Sekretaris Ir. H. Moh. Erif Kurniawan, MM.   Ketua Fraksi Berani (gabungan partai PAN, Hanura, Berkarya) H. Agus Sundana Wakil Ketua Fraksi Muhdin Junaedi, Sekretaris H. Asep Abduloh  Ketua Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional (gabungan partai Demokrat, PPP, dan Nasdem) Asep Candra Teja Kusuma, Wakil Ketua Fraksi Yanthi Nurhayati, S.Pd , Sekretaris Conrad Surawijaya. (A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama