Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Yonif 141/AYJP Berpartisipasi Pada Lat Ancab Brigif Para Raider 17/I/K Di Puslatpur Martapura


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Sebanyak 25 Personel Yonif 141/AYJP sebagai Pelatih/Penilai dan Bulsi serta materiil pendukung seperti Kendaraan Truck dan Sepeda Motor Trail Latihan Antar Kecabangan (Lat Ancab)  Brigif Para Raider 17/I/K di Puslatpur Martapura yang dipimpin Letda Inf Fahrudi diberangkatkan sebagai Katim Bulsi. Latihan yang melibatkan semua kecabangan ini untuk melatih prajurit TNI AD untuk mencapai tingkat profesional di bidang kecabangan masing-masing, Sabtu (03/08/2019).

Dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi. Dengan demikian latihan harus sesuai dengan realisme, dihadapkan pada tugas operasi yang sesungguhnya agar mampu mewujudkan prajurit TNI AD yang profesional.

Tujuan latihan Ancab adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerja sama antarsatuan/kecabangan. untuk mewujudkan sinergitas dan efektivitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif dan mencapai tugas pokok dalam satuan.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi berpesan kepada anggotanya agar mendukung latihan dengan maksimal karena sekecil apapun tugas maupun partisipasi dapat berpengaruh terhadap jalannya Latihan yang dilaksanakan.(Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 141/AYJP Berpartisipasi Pada Lat Ancab Brigif Para Raider 17/I/K Di Puslatpur Martapura"

Posting Komentar