11.000 Peserta Turut Meriahkan Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1441 H Di Taman Kota Kab OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M di Kab OKU dihadiri oleh Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, BKPRMI, MUI, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Pejabat di lingkungan Pemkab OKU serta undangan lainnya. Acara dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Minggu (1/09/2019).

Ketua BKPRMI Kab OKU H. Rahmat Subeki SPDI selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU dan juga kepada semua pihak yang telah mensupport serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pawai  Ta'aruf 1 Muharram 1441 H / 2019 M.

Dijelaskannya bahwa Peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1441H  diikuti lebih dari 11.000 peserta oleh para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMU, kelompok pengajian, Majelis Taklim  Kelurahan hingga Kecamatan se-Kab OKU.

Disamping itu juga panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada peserta pawai dan door prize.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melepas peserta pawai Ta'aruf 1 Muharram 1441 H ini ditandai dengan mengangkat bendera start didampingi Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kejari BTA, Ketua Pengadilan Agama Baturaja dan  Sekda Kab OKU.

Pelaksanaan pawai Ta'aruf 1 Muharram 1441 H ini start dari Taman Kota mengambil rute menuju Ramayana, terus ke jalan Pahlawan Kemarung, melewati jembatan Ogan I dan finish kembali di Taman Kota Baturaja.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan apresiasi kegiatan pawai 1 Muharram 1441 H yang diselenggarakan ini atas kerjasama Pemkab OKU melalui Bagian Kesra Setda OKU dan BKPMRI OKU.

Lebih lanjut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan kepada peserta pawai, jangan melihat dari banyaknya hadiah yang disediakan, tetapi tujuan utama adalah untuk mensyiarkan agama Islam.

"Pelaksanaan Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam di Kab OKU setiap tahun para pesertanya selalu bertambah, terbukti dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan pawai 1 Muharram 1441 H pada tahun in,"  pungkas Bupati.

Di akhir acara Bupati menyerahkan berupa 2 (dua) unit kompor gas, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj. Badiar Dewi membagikan 1 (satu) unit mesin cuci dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan pemenang Lomba Pawai 1 Muharram 1441 H/2019 M. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama