Peragaan Busana Batik Khas Dari Daerah OKU Sambut Kunker Ketua DWP Prov Sumsel


OKU (wartamerdeka.info) -  Ketua DWP Provinsi Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dalam rangka Konsolidasi Organisasi dan Monitoring Program Kerja Tahun 2019. Acara berlangsung di Pendopo Rumah Kabupaten, Kamis (19/09/2019).

Juga hadir di acara tersebut Sekda OKU, Plt. Asisten 1, Kadin PPPA, Kadin Pariwisata, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU serta undangan lainnya

Pembukaan acara diawali dengan peragaan busana batik khas dari daerah OKU dengan berbagai macam motif yang menarik adalah melambangkan ciri khas batik dari Kab. OKU.

Ketua DWP Kabupaten OKU Hj. Susmadiana melaporkan, dalam menjalankan gerak roda organisasi DWP OKU selalu bersinergi dengan program kerja PKK OKU, GOW OKU, dan dalam pembinaan dinas PPPA OKU serta menunjang seluruh program pembangunan Kabupaten OKU.

Jumlah pengurus berjumlah 44 orang dengan jumlah anggota 1986 orang dan ditambah 13 unit DWP Kecamatan.

Juga sudah banyak prestasi yang diraih oleh DWP OKU, kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan sosial, pemberian santunan dan bantuan sembako, pembinaan di bidang pendidikan, pendirian PAUD, Rumah Pintar, Taman Bacaan, Bank Sampah dan kegiatan lainnya. Tutup Susmadiana

Di tempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan, batik khas OKU sangat bagus tidak kalah dengan daerah lain, baik dari motif, corak, dan warna.

Bupati berharap ke depan untuk lebih ditingkatkan promosinya ke luar daerah termasuk disosialisasikan memakai batik khas OKU pada saat kondangan ke suatu hajatan atau perkawinan.

Bupati mengungkapan,  kepada tahun 2019 ini Kab OKU yang ketiga kalinya mendapat piala Adipura, untuk itu peran aktif anggota DWP dapat membantu kegiatan ini dengan cara mengurangi penggunaan berbahan plastik.

Pada bagian lain Bupati OKU mengatakan sudah banyak prestasi  yang didapatkan oleh DWP Kabupaten OKU di antaranya di bidang kesejahteraan sosial yang dilaksanakan di Banjarmasin beberapa waktu lalu DWP Kab OKU berhasil mendapatkan sebuah penghargaan.

Diharapkan DWP Kab OKU dapat berkreasi, berkarya dan bersinergi dengan pemerintah untuk terus lebih maju dan berkembang. Pungkas Bupati.

Sementara, Ketua DWP Provinsi Sumsel Renny Devi Nasrun Umar mengatakan bangga dengan DWP Kabupaten OKU telah menyampaikan E-Reporting dengan aktif. Diharapkan DWP Provinsi Sumsel dan DWP Kabupayen OKU
bersatu, bekerja sama, saling mengisi, memotivasi, bersinergi guna meningkatkan program kerja.

DWP Kabupaten OKU diharapkan agar terus bekerja sama dengan dinas pemberdayaan perempuan Kabupaten OKU karena mempunyai hubungan yang erat dengan program kerja DWP Kab OKU.

Selanjutnya mengenai masalah stunting yaitu kurang asupan gizi pada balita harus kita atasi karena ini masalah yang krusial yaitu bisa memanfaatkan daun kelor, temuan ini hasil dari Seminar Nasional di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Pada HUT DWP tahun 2019 ini DWP Provinsi Sumsel mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba penyampaian E-Reporting dan lomba kesekretariatan. (Maret).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama