Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Sambut Tahun Baru Hijriyah, Forkompimda Purwakarta Bersama Masyarakat Ikut Kirab Pawai Obor


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Selain Acara memanjatkan dzikir dan Do'a dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Purwakarta bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) menggelar Acara kirab Pawai Obor , Sabtu malam (31/8/2019).

Kirab Lawai Obor ini mengambil start di depan Masjid Agung Syeh Yusuf kemudian berjalan kaki menuju JalanTengah mengitari pertigaan Kantor BTN.

Kemudian jalan di depan Gedung Kembar menuju Situ Buleud masuk ke Jln Ganda Negara dan berakhir finish di depan Kantor Pemda Purwakarta.

Pawai itu diikuti langsung Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, Wakil Bupati H. Aming, Kapolres AKBP Matrius SH SIK Dandim 0619, Danyon Armed 9 Pasopati , Komandan Resimen , Pimpinan DPRD dan Anggota serta Pimpinan OPD Kabupaten Purwakarta.


Acara kirab pawai Obor menyambut Tahun Baru Islam ini mendapat Pengawalan dan Pengamanan dari Anggota Kepolisian Polres Purwakarta serta Jajaran personil gabungan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kabag Ops Kompol Jhonson Madui Kepada awak media mengatakan, personel gabungan diturunkan dalam mengamankan pawai obor dan kegiatan lain dalam menyambut tahun baru Islam ini.

Hal itu,   untuk mencegah terjadinya pelaku kejahatan yang mengambil kesempatan dalam moment ini.

"Selain petugas berpakaian dinas, kita juga menempatkan anggota berpakaian sipil untuk memantau situasi mereka berbaur dengan masyarakat dan peserta kirab pawai obor," pungkas Kompol Jhonson. (A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Sambut Tahun Baru Hijriyah, Forkompimda Purwakarta Bersama Masyarakat Ikut Kirab Pawai Obor"