BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

Semarakkan HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro Gelar Lomba Baris Berbaris


SEMARANG (wartamerdeka.info) -Menyemarakkan HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro menggelar lomba baris berbaris tingkat SMP dan SMA. Lomba yang digelar di GOR Patriot Makodam IV/Diponegoro itu, dibuka langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Senin, (23/9/2019).

Sebanyak 6 Tim Pelajar SMA dan SMP se Jateng dan DIY beradu kecakapan dalam baris-berbaris. Pada tingkat SMP terdiri dari SMP  Kartika III-2, SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, SMP Negeri 1 Ungaran. Sedangkan untuk tingkat SMA terdiri dari Tim dari SMA Negeri 5 Semarang, SMA Pradita Dirgantara,  dan SMA Kartika III-1.

Saat membuka lomba, Pangdam menyampaikan, lomba ini diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang unjuk kemampuan, kreativitas, kedisiplinan dan prestasi sekolah, namun juga sebagai salah satu ajang silaturahmi siswa/siswi SMP dan SMA di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta.

“Perlombaan PBB ini juga menjadi salah satu tameng agar para pemuda tidak lagi terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan”, jelas Pangdam.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba ini diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan yang lebih bermanfaat kearah positif.

Menurutnya, PBB merupakan salah satu kegiatan untuk mengajarkan kepemimpinan serta membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab, memiliki toleransi terhadap sesama tanpa mengenal ras, suku, dan agama apapun sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis, damai  dan sejahtera.

Mayjen TNI Mochamad Effendi berpesan kepada para peserta agar dapat menunjukkan penampilan terbaik dan menjunjung sportivitas.

“Tunjukkan penampilan terbaik dan junjung sportivitas, apapun hasilnya nanti yang terpenting kalian sudah tampil maksimal dan penuh semangat”, ungkapnya.

Hadir menyaksikan lomba baris-berbaris ini, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., para Asisten dan Kabalak Kodam IV/ Diponegoro. Serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah D beserta segenap pengurus serta perwakilan Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Pada kesempatan ini para penonton yang hadir pun tidak kalah semangat. Dalam setiap penampilan, mereka turut menyemangati tim jagoan dari masing-masing sekolah.

Keluar sebagai pemenang tingkat SMP, berturut-turut SMP N 1 Ungaran juara I, SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo jaura 2, dan SMP  Kartika III-2 sebagai juara 3. Sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 diraih SMA Pradita Dirgantara Surakarta, juara 2 diraih SMA Kartika III-1 Ambarawa dan juara 3 diraih SMA Negeri 5 Semarang. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarakkan HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro Gelar Lomba Baris Berbaris"

Posting Komentar