Sambut HUT PGRI Ke 74 Dan HGN 2019, OKU Timur dan OKU Selatan Turut Berpartisipasi Memeriahkan Festival Drumband Se Kab OKU


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Drumband Se-Kab OKU Dalam Kegiatan HUT PGRI Yang Ke-74 dan HGN 2019 Kabupaten OKU Berlangsung di Depan Gedung SKB Baturaja. Minggu (17/11/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. Teddy  Meilwansyah S.STP MM menyampaikan, Festival Drumband Se-Kabupaten OKU diikuti sebanyak 42 peserta, yaitu dari Kabupaten OKU 40 peserta, yang terdiri dari TK, SD, SMP,  dan SMA.

Serta 2 Sekolahan perwakilan dari Kabupaten OKU Timur 1 peserta, Kabupaten OKU Selatan 1 Peserta, yang ikut berpatisipasi untuk memeriahkan acara HUT PGRI dan HGN 2019, kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Adapun tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperat silaturahmi antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan serta juga bisa dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi drum band di kalangan pelajar Kabupaten OKU. 

Dalam segi pribadi manfaatnya untuk pelajar adalah untuk meningkatkan bakat keterampilan kegiatan ekstrakulikuler dan kerjasama team work. Ujarnya.

Festival Drumband Se-Kabupaten OKU Dalam Kegiatan HUT PGRI Yang Ke-74 dan HGN 2019 Kabupaten OKU mengambil titik start dari Depan Gedung SKB Baturaja sampai dengan di Depan Kantor Bank BNI Tamkot Baturaja.

Kegiatan ini sangat menarik perhatian warga Baturaja, terlihat dari antusias masyarakat OKU untuk melihat atraksi menarik dari para peserta festival.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  dalam sambutannya mengatakan menyambut baik festival Drum Band ini, mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa, melalui wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja Kabupaten OKU. Ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap, untuk itu, kepada pengurus persatuan drumband saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional.

Terakhir Bupati mengucapkan terimakasih setinggi tingginya dan apresiasi kepada para panitia penyelenggara yang senantiasa bisa terselenggaranya Festival ini dan berharap dari tahun ke tahun bisa lebih baik. Harapan Bupati ini bisa menghasilkan prestasi bagus dalam pembinaan anak didik bisa menambah daya kreatifitas yang dimiliki. Pungkas Bupati.

Juga hadir dalam acara ini Forkopimda OKU, Ketua TP.PKK OKU, Ketua DWP OKU, OPD, Kabag, Camat, Jajaran Pemkab OKU serta masyarakat lainnya.

Dalam acara pembukaan Festival ini secara simbolis Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka festival dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda di mulainya festival ini yang juga di dampingi oleh Kadis Pendidikan OKU, Unsur Forkopimda OKU. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama