Bupati Kuryana Azis: Penyandang Disabilitas Berhak Mendapat Perhatian Dan Penghormatan Tanpa Membedakan Suku, Agama Maupun Ras


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kab OKU Tahun 2019, yang berlangsung di Taman Kota Baturaja, Minggu (15/12/2019).

Bupati berharap, semoga peringatan ini bisa menggugah kesadaran kita semuanya akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan.

Penyandang disabilitas, katanya, berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras.

"Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna, saya yakin terdapat banyak potensi yang bisa digali dari para penyandang disabilitas ini," tambahnya.

"Bagaimanapun kondisi kita, harus tetap disyukuri, saya yakin Allah SWT-Tuhan Yang Maha kuasa merencanakan sesuatu yang sangat baik untuk masing-masing dari kita," ujarnya lagi.

Bupati Kuryana Azis dengan penuh haru seraya menitikkan air mata berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten OKU untuk tetap semangat menjalani kehidupan ini.

Kuryana memotivasi para penyandang disabilitas agar jangan patah semangat.

"Perrcaya dirilah. Terus bekerja keras dan berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan," tandasnya.

Kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten OKU Tahun 2019 ini mengangkat Tema "Membangun Masyarakat Makmur, Adil dan Berkesinambungan Bagi Penyandang Disabilitas Untuk OKU lebih Maju dan Berkarya".

Ketua Panitia Pelaksana Zuraimah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab OKU dan para donatur yang telah membantu atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Hal ini menunjukkan kepedulian Pemkab OKU terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten OKU ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengakuan Pemerintah terhadap disabilitas, peneguhan komitmen seluruh bangsa, dan membangun kepedulian dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas.

Sejalan dengan komitmen ini Pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta didorong untuk bermitra dengan organisasi disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas. sampai Zuraimah.

Hadir pada acara ini,  FORKOPIMDA OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, BUMN/BUMD dan undangan lainnya. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama