Dr Siti Nur Azizah Ma'ruf Ikut Seleksi Terbuka PSI Untuk Pilkada Tangsel


TANGSEL (wartamerdeka.info) - Genderang perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai ditabuh. Untuk itu PSI sudah mengibarkan bendera guna menyongsong pesta demokrasi tersebut.

Sejak beberapa bulan terakhir ini, nuansa dan eskalasi politik menjelang Pilkada Tangsel 2020 mulai terasa sudah. Di sejumlah tempat, misalnya, sudah ada berbagai kegiatan sosial maupun pemasangan spanduk dan baliho bakal calon walikota yang akan bertarung di Pilkada. Begitu halnya beberapa lembaga survey sudah merilis hasil survey-nya.

Melihat kontestasi yang mulai menggema dan semarak di Tangsel, untuk itu PSI mengadakan seleksi terbuka untuk menjaring calon wali kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2020. Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, menjadi salah satu calon yang mengikuti proses seleksi terbuka tersebut.

Dengan mengenakan busana kemeja putih dan kerudung berwarna oranye, DR. Siti Nur Azizah tampak anggun saat mengikuti seleksi itu. Dalam kesempatan tersebubt, Siti menyampaikan visi misinya di hadapan sejumlah penguji di antaranya Ketum PSI Grace Natalie, Hamdi Muluk, Mari Elka Pangestu, Djayadi Hanan, dan Ernest Prakasa.


Hamdi Muluk sempat bertanaya kepada Siti mengenai perkampungan kumuh dan tertinggal yang berada di Tangsel. Siti tak memungkiri kesejahteraan masyarakat belum merata di Tangsel.

"Kota Tangerang Selatan adalah kota yang urban. Ada kampung, kota yang menjadi identitas kota. Bagaimana Kota Tangerang Selatan itu menjadi kota yang organik, artinya kota yang terintegrasi, kota yang teratur tetapi tetap sustainable," kata Siti di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Sabtu (18/01/2010).

Untuk itu, Siti akan mendorong ekonomi industri kemasyarakatan untuk meningkatkan ekonomi. Selain itu, Siti mengatakan akan membangun infrastuktur digital untuk mendorong integrasi investasi.

"Kita bagaimana mendorong ekonomi rakyat sebetulnya sudah rakyat industri rakyat di sana banyak. Sehingga mereka punya kemandirian ekonomi. Membangun infrastruktur digital dan menyiapkan SDM yang siap. Bagaimana mendorong investasi kawasan digital itu," ucapnya.
"Karena kampung-kampung itu jangan tertinggal, dan terpinggirkan kemudian hilang," sambung Siti.

Siti pun berharap agar PSI dapat menerima seluruh visi misi yang ia gagas dan berharap mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan periode 2020 - 2025. "Saya berharap bisa mendapatkan dukungan dari PSI," tutup Siti. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama