Widget HTML Atas


Jika Dipercaya Masyarakat Toraja Pimpin Torut, Thomas Raya Will Do the Best

Thomas Raya siap mencalonkan diri jadi Bupati Torut

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Pilkada Toraja Utara (Torut) makin dekat dan segera dihelat. Tepatnya, jika tak ada aral melintang, event demokrasi ini berlangsung tahun ini. Konstalasi politik pun tampak kian intens.

Tiap parpol kini sedang disibukkan dengan urusan administrasi pencalonan para kandidat bupati-wakil bupati hingga kepastian bakal calon (balon) yang akan diusung.

Berbarengan dengan itu, sejumlah figur balon yang kini namanya bertebaran di masyarakat Torut, terus bergerilya membangun hubungan dan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat setempat.

Pendekatan yang dilakukan dengan masyarakat lokal sebagai langkah konsolidasi guna maraih simpati dan dukungan untuk pilkada kedepan.
Meski demikian, yang lebih penting lagi pendekatan kepada parpol terus dibangun para balon yang sudah mendaftar. Harapannya agar mereka diusung parpol tersebut.

Diantara figur balon yang kini mengemuka terdapat satu nama yang patut diperhitungkan. Dia adalah Thomas Raya Tandisau', putra Toraja asal Lili'kira' Balusu. Dikonfirmasi via ponsel tentang pencalonannya, Rabu ini (15/1), pria bergelar Doktor lepasan Universitas Tun Abdul Razak Malaysia ini, membenarkan.

Thomas mendaftar di sejumlah parpol, diantaranya PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Perindo, dan lainnya.

"Seperti halnya balon yang lain kita masih menunggu karena masih diproses di partai," ujar Doktor Spesialis Irigasi yang lama berkarir di Kementerian PUPR membidangi irigasi atau pengairan.

Ketika ditanya visi-misi dan program yang akan dikembangkan untuk Torut, dia belum bersedia mengungkapkan. Menurut Anggota PDI Perjuangan dengan pemegang KTA No. 73.74.14.1001 060557.1914, ada saatnya ia akan menpresentasikan itu jika parpol pengusung sudah jelas.

Sementara itu, dari penelusuran awak media ini dilintas parpol, diprediksi ada dua parpol besar bakal memberi dukungan kepada Thomas. Selebihnya kemungkinan parpol baru.

Pihaknya, tambah dia, akan tetap berjuang maksimal untuk mendapatkan parpol. Yang pasti, Thomas tidak ingin sesumbar. Namun jika masyarakat memberinya kepercayaan memimpin Torut, maka ia akan melakukan yang terbaik. Thomas will do the best. (Tom)

Posting Komentar untuk "Jika Dipercaya Masyarakat Toraja Pimpin Torut, Thomas Raya Will Do the Best"