BREAKING NEWS

Bamsoet: Corona Bisa Kita Taklukan. Asal Kita Bersatu Dan Bergotong-royong

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak mengucilkan dokter dan tenaga med...

Masterplan Jadi Acuan Masa Depan RSUD Ngimbang


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Kepercayaan masyarakat kepada RSUD Ngimbang semakin meningkat. Ini terlihat dari terus naiknya Bed Occupancy Ratio (BOR), atau angka penggunaan tempat tidur.

Tahun 2018, dengan jumlah bed sebanyak 120, BOR RSUD Ngimbang 76, 21 persen. Angka ini kemudian naik menjadi 80, 19 persen pada 2019.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Ngimbang Aini Mas'idha saat menyampaikan paparan master plan RSUSD Ngimbang kepada Bupati Fadeli kemarin.

Secara spesifik, dia menyampaikan tingkat kunjungan di instalasi rawat jalan juga berkembang positif. Kunjungan tertinggi terjadi di Oktober 2019 dengan sebanyak 4.521 pasien.

Sementara untuk kunjungan di instalasi rawat inap yang tertinggi di Januari, dengan sebanyak 1.115 pasien. Dan kunjungan di instalasi radiologi pada bulan september sebanyak 1.185 pasien.

Sekilas, wajah pelayanan RSUD Ngimbang memang seperti rumah sakit swasta yang sudah maju.

Seperti  lobby yang didesain seperti front office hotel. Penyediaan ruang bermain anak, ruang tunggu yang nyaman, hingga layanan pendaftaran pasien secara daring.


Untuk mengantisipasi perkembangan di RSUD Ngimbang tersebut, Bupati Fadeli memerintahkan agar pembangunan kedepan dibuatkan master plan. Sehingga setiap pembangunan yang dilaksanakan sudah terencana, tidak asal bangun.

"Master plan ini dapat menjadi acuan kita membangun hingga beberapa tahun kedepan, " ujarnya.

Usai merampungkan master plan, Fadeli meminta agar dibuat rencana detail pembangunan setiap tahunnya. Sehingga target penuntasan master plan sudah bisa dibuat sejak awal.

Dalam master plan tersebut, RSUD Ngimbang nantinya akan memiliki 3 gedung setinggi lima lantai. Masing-masing untuk rawat inap, instalasi rawat inap (Irna) bedah sentral dan parkir kendaraan. (Mas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masterplan Jadi Acuan Masa Depan RSUD Ngimbang"

Posting Komentar