BREAKING NEWS

Prof Dr OC Kaligis: Rekomendasi Ombudsman Dimanfaatkan Jaksa Melindungi Novel Baswedan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Surat rekomendasi Ombudsman RI Nomor REK.009/0425/XII/2015 yang diajukan para Tergugat Kejaksaan Agung RI ...

Peduli Kaum Lansia Tidak Mampu, Ketua TP PKK Kabgor Fory Naway Siapkan Program "Bedah Kamar Lansia"

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway (tengah)

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, PKK dan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo terus berintegrasi dalam melaksanakan program,  salah satunya bedah kamar lansiadalam rangka pemenuhan fasiltas kamar bagi lanjut usia (Lansia).

“Bedah kamar itu bukan kamar yang dibongkar lalu dibangun. Namun bedah kamar bagi lansia yakni pemberian isinya dan fasilitas lainnya sehingga lansia nyaman dan sehat,” kata Fory Naway di setiap kunjugannya dalam program monitoring dan evaluasi program PKK desa.

Karena itu, Bunda PAUD itu berharap bagi ketua PKK desa dan sub PPKBD untuk selalu turun melakukan pendataan. Lansia yang di data adalah lansia yang memang lansia tidak mampu.

"Setelah datanya ada, laporkan ke PKK Kabupaten Gorontalo untuk ditindak lanjuti dengan program integrasi dinas sosial. Lansia yang benar-benar terhimpit ekonomi kita bantu, inilah tugas PKK,”tegasnya.

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, tak hanya lansia yang menjadi perhatiannya tapi juga kaum Disabilitas.

Kaum Disabiltas yang tidak berdaya dari segi fisiknya dan ekonomi menjadi tugas PKK untuk membantu.

“Insyaa Allah PKK juga punya program dengan keroyokan bersama uang pribadi. Biasanya satu hingga dua rumah dibedah dengan mengacu informasi dan data dari PKK desa,” tandas Fory Naway. (Aris/irf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Kaum Lansia Tidak Mampu, Ketua TP PKK Kabgor Fory Naway Siapkan Program "Bedah Kamar Lansia""

Posting Komentar