BREAKING NEWS

Buronan Bandar Sabu Dan Pelaku TPPU Ditangkap Tim AMC Kejagung

Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono, SH, MH  JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tim  AMC Intelijen Kejaksaan Agung RI. bersama Tim Intelijen...

Dit Lantas Polda Banten Melaksanakan Program Polsanak


PANDEGLANG (wartamerdeka.info) - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas

Penyambutan anak-anak TK yang berkunjung ke Polda Banten dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Kompol Juaningsih, di dampingi personel Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten bertempat di lapangan Gedung Kids Smart Traffic Taman Lantas Polda Banten. Pelaksanaan kunjungan anak – anak TK dari enam TK/Paud/Kobar dengan jumlah peserta 190 orang, lima Himpaud yang berada di kecamatan Anyer (Cahaya Bahari, Kembang Sari, Permata Hati, Al Inayah, Harapan Bunda sedangkan satu Paud Assyarifah Pandeglang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo melalui Kasubdit Kamsel Polda Banten Kompol Juaningsih mengatakan,  tujuan dilaksanakannya Program Polsanak sebagai upaya Pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini.

"Selain itu juga untuk mengenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik, sehingga membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini,”ujarnya, Selasa (04/02/2020).

Masih menurut Juaningsih, berharap dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

Senada dengan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi SIk MH mengatakan, adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain sambil belajar tentang lalulintas dengan peralatan Laptop untuk menambah wawasan pengetahuan anak.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk menanamkan kepada para murid kelak dalam berkendara  disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,”tutupnya.

Menurut salah seorang orangtua walimurid, "program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya". (Bid Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dit Lantas Polda Banten Melaksanakan Program Polsanak"

Posting Komentar