Luar Biasa, Bantuan Provinsi Untuk Kabupaten Purwakarta Naik 347 Persen


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Nilai anggaran bantuan provinsi (Banprov) yang digelontorkan untuk Pemkab Purwakarta pada Tahun 2020 mengalami kenaikan yang cukup luarbiasa hingga mencapai 3 kali lipat dari tahun sebelumnya dan jika dipersentasekan kenaikannya sekitar 347 Persen

Hal ini diungkapkan Bupati Purwakarta kepada Awak Media di Pendopo Pemkab , Jum'at (14/02/2020).

"Tahun lalu , Banprov ke kita hanya Rp 37,4 miliar. Di 2020 ini, Alhamdulillah naik menjadi Rp 129 miliar," kata Anne.

Anne menjelaskan, di tahun ini masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan , Seperti pembangunan infrastruktur yang layak bagi masyarakat , untuk menyelesaikan hal ini tidak bisa sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten , makanya kalau nilai banprov nya naik, ya kami senang. Karena itu sangat membantu kami dalam proses percepatan pembangunan , selama ini alokasi dari Banprov 60 persen digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Karena memang selama ini yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Purwakarta , Jelas Bupati

Lebih jauh Bupati memaparkan, selain infrastruktur, peningkatan kebutuhan dasar masyarakat di sektor Kesehatan, Pendidikan dan Sarana Prasarana Olahraga juga menjadi prioritas program Pemkab Purwakarta.

Sehingga dengan adanya alokasi Banprov yang memadai ini bisa berdampak langsung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Dan juga jangan lupa kita harus berbangga karena empat tahun berturut - turut Purwakarta berhasil dalam pengelolaan keuangan dimana Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat, menyematkan predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) untuk Pemkab Purwakarta," ujarnya.

Hal ini, tambah Bupati, merupakan hasil kerja keras seluruh pihak di Kabupaten Purwakarta. Selama ini seluruh perangkat kerja Daerah, baik itu eksekutif maupun legislatif telah bekerja sesuai koridor dan aturan yang berlaku

"Saya berharap capaian tersebut bisa sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," papar Anne.

Bupati yang akrab dipanggil Ambu Anne ini menambahkan, target dirinya tak lain bagaimana supaya perekonomian masyarakat terus berkembang.

Ke depan akan diarahkan pada program penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatan sumber daya manusia, pemerataan infrastruktur, serta peningkatan produksi pangan dan produk unggulan masyarakat.

"Target kami, laju pertumbuhan Ekonomi di 2021 mendatang naik 5,54 Persen untuk mencapai ini semua harus didorong dengan penyedian Infrastruktur yang Handal," pungkas Ambu Anne.(A.Budiman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama