BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Peringati HPSN, Coca-Cola Amatil Indonesia Ajak Gerakan Cerdas Kelola Sampah


JAKARTA (wartamerdeka.info) - SDN Kapuk Muara 01, Penjaringan sebagai sekolah dampingan “Green School” Coca-Cola Amatil Indonesia dan Sugar Labinta, bersama-sama lakukan Gerakan Cerdas Kelola Sampah.

Sampah menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat global, di Provinsi DKI Jakarta sendiri produksi sampah mencapai 7.000 ton lebih setiap harinya. Mayoritas sampah yang dihasilkan warga Jakarta, sampah organik berada di angka 55-60 persen, selain itu sampah non-organik dan B3.

Terus meningkatnya produksi sampah di Jakarta belum dibarengi dengan pengelolaan sampah dari sumbernya secara maksimal.

Mendukung pengelolaan sampah dari sumbernya, salah satunya di lingkungan sekolah, Coca-Cola Amatil Indonesia bersama Sugar Labinta, melakukan pendampingan Green School SDN Kapuk Muara 01, yang terletak di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Dengan gerakan 'Cerdas Kelola Sampah',
CCAI mengedukasi warga sekolah untuk melakukan pemilahan sampah berdasarkan pemanfaatannya kembali. Kegiatan edukasi lingkungan untuk SDN Kapuk Muara 01 ini dirilis dan sekaligus untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN),” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, dalam siaran persnya yang diterima redaksi, hari ini.

Selain itu, murid diedukasi mengenai pentingnya memilah sampah, termasuk botol-botol plastik dan pemanfaatannya. Seperti mendaur ulang bekas botol PET menjadi wadah tempat pensil, bros dan juga dilakukan aksi mengumpulkan sampah bersama-sama di lingkungan sekolah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian warga sekolah terhadap upaya perlindungan dan pengelolaan terhadap lingkungan hidup.

Peringatan HPSN diperingati setiap tanggal 21 Februari untuk mengenang peristiwa di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Leuwigajah, Cimahi Jawa Barat pada 2005 dimana akibat curah hujan tinggi dan ledakan gas metan pada tumpukan sampah, 157 jiwa melayang dan dua kampung hilang tergulung longsoran sampah.

Di Provinsi Jawa Barat, CCAI hadir mengisi rangkaian peringatan HPSN yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat (25/2) bertempat di Gedung Sate Jl.Diponegoro 25, Bandung, Jawa Barat.

Menampilkan berbagai kegiatan diantaranya menampilkan kegiatan “Cerdas Kelola Sampah” dengan mengedukasi pengunjung pameran untuk melakukan pemilahan sampah, serta kegiatan Coca-Cola Forest dari pabrik CCAI yang terletak di Kabupaten Sumedang, yakni kegiatan penanaman pohon yang sudah dilakukan sejak 2015, kegiatan daur ulang, pengolahan kompos organic dari limbah teh Frestea, serta sarana Fun Learning Studio Coca-Cola Forest yang mendapat penghargaan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat pada November 2019 lalu.

Program keberlanjutan yang dilakukan Coca-Cola Amatil Indonesia ini sudah bersinergi dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HPSN, Coca-Cola Amatil Indonesia Ajak Gerakan Cerdas Kelola Sampah"

Posting Komentar