6 Anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Menjadi Petugas Penyemprot Disinfektan di Istiqlal


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Jelang sholat Jumat akir minggu ini dilakukan pembersihan dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal untuk mencegah adanya penularan virus Covid - 19 (Corona) yang disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo,  Jumat (13/3/2020).

Petugas terdiri dari 15 orang anggota Palang Merah Indonesia  ( PMI ), 6 orang anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS, 6 orang anggota Kesdam Jaya, 6 orang anggota Gegana Polri, dan 2 orang anggota KAI DAOPS I.

Kegiatan berlangsung sedari pagi, dalam peninjauan Presiden didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Tohir  dan Menteri PUPR Basuki Hadimujono.

Enam anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dipimpin Pasiter Mayor Kav Dwi Joko P antara lain Serda Bambang, Serda Yudi, Serda Ginanjar, Serda Sugianto dan Serda Trias.


Sebelumnya Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana  mengambil apel kesiapan kegiatan dan memberikan penekanan agar kegiatan sterilisasi ini dilakukan dengan seksama agar tidak ada satu bagian yang terlewatkan.

"Tugas ini adalah kehormatan dan ibadah, kemaslahatan umat ada di tangan anggota sekalian, tempat suci ini akan dikunjungi ratusan umat muslim untuk berjamaah sholat jumat maka harus kita yakinkan steril dari kemungkinan terpapar Covid - 19," tutup Dandim.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama