Cegah Penyebaran Covid -19, Pemuda Pancasila Bekasi Timur Semprot Disinfektan Ke Tempat Ibadah Dan Rumah


BEKASI (wartamerdeka.info) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamtan Bekasi Timur melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, Selasa (31/03/2020) .

Penyemprotan dilakukan melibatkan kurang lebih 10 anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Bekasi Timur dengan sasaran rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Terkait hal itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Bekasi Timur, M. Fahrul mengatakan, giat penyemprotan disinfektan merupakan inisiasif dari seluruh anggota Pemuda Pancasila Kota Bekasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.

“Ini murni gerakan dari seluruh anggota, dan salah satu bentuk kepedulian serta dukungan dalam rangka upaya pencegahan virus corona di Kota Bekasi,” kata Fahrul.

Lebih lanjut, Fahrul menegaskan, penyemprotan  akan dilakukan secara rutin dengan berpindah-pindah tempat di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

"Hari ini kami lakukan giat di Kelurahan Duren Jaya, ke depan akan pindah di tempat lain khususnya wilayah padat penduduk,” ungkap Fahrul.

Fahrul menambahkan, Ini sudah giat ke dua sebenarnya, kita menganggap penyemprotan desinfektan ini sangat penting, tujuannya untuk membantu warga untuk memutus mata rantai Corona virus ini.

Fahrul juga menegaskan, penyebaran virus corona tidak dapat dibendung jika warga khususnya masyarakat Bekasi Timur ikut perduli dan melakukan pencegahan.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam hal pencegahan virus tersebut.

“Semua warga harus perduli dan ikut serta dalam pembasmian virus corona ini,” tegas Fahrul.

Maraknya berbagai informasi di ranah digital terkait virus Covid-19, baik berita benar maupun berita hoaks, Fahrul berpesan, perlunya masyarakat untuk lebih cerdas dan lebih memilah kebutuhan/berita ketika menggunakan ruang digital dan layanan internet. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama