Kasum TNI Terima Gelar Adat Sasak “Adipati Yudha Negara”


LOMBOK (wartamerdeka.info) - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menerima gelar Adat Sasak sebagai “Adipati Yudha Negara” di bumi Lombok. Penganugerahan gelar adat Sasak ini sudah melalui proses Rapat Majelis Adat Sasak Lombok.

Pengukuhan gelar adat kepada Letjen TNI Joni Supriyanto diawali dengan pemasangan busana adat Sasak Walitaer Tengah oleh Majelis Adat Sasak HL. Azhar, bertempat Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/3/2020).

Makna dan hakekat dari Adipati Yudha Negara adalah prajurit sejati yang rela berkorban demi bangsa dan Negara untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penganugerahan gelar adat Sasak dilakukan dengan adanya pemasangan seluruh piranti dan pakaian adat kebesaran Sasak.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas penganugerahan yang telah diberikan. Penganugerahan ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa sekaligus menjadi tanggung jawab atas di kukuhkan menjadi Adipati Yudha Negara adat Sasak dan menjadi warga Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan kerja Kasum TNI ke Lombok dalam rangka meninjau prajurit TNI yang sedang bertugas dan melaksanakan rehabilitasi pembangunan rumah warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama