Pusjianstra TNI Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pusat Pengkajian Strategis (Pusjianstra) TNI menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen bangsa, dengan tema "Membumikan Pancasila Demi Mewujudkan Indonesia Maju”, bertempat di Auditorium Pusjianstra TNI, Jl. Kebon Sirih No. 42, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan Komsos yang diselenggarakan oleh Pusjianstra TNI, diikuti kurang lebih 200 peserta dari berbagai komponen bangsa di antaranya, TNI, Lemhannas, Perbankan, Kementerian BUMN, mahasiswa, FKPPI, Karang Taruna, PWI, BPIP, Baznas, IPSI Jakpus dan komponen bangsa lainnya.

Kapusjianstra TNI Brigjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dalam paparannya mengatakan bahwa kejujuran pada diri sendiri, kepada bangsa dan negara harus dibangun untuk membumikan Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, jangan pernah bermimpi Pancasila bisa dibumikan, kalau masih ada yang mabuk, ribut, menggunakan narkoba, malas, tidak menghormati orang lain, egois, dan lain-lain. Oleh karenanya, jadilah komponen bangsa yang hebat dengan berusaha, berdoa dan berbuat baik kepada semua orang.

Kepada seluruh komponen bangsa, Kapusjianstra berharap untuk meninggalkan perilaku dan perbuatan yang negatif dan merubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri, bangsa dan Negara. Mulailah berprestasi, berinovasi, jadilah agen yang membumikan dan mencintai Pancasila, jadilah komponen bangsa yang teladan dan turut berperan aktif dalam menghadapi ancaman bangsa.

Di akhir pembekalannya, Brigjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan pesan kepada seluruh komponen bangsa untuk berjuang bersama-sama sehebat-hebatnya dalam rangka membangun  dan meningkatkan derajat negara Indonesia. Sampai suatu ketika, setiap warga bangsa dimanapun berada dan mencari nafkah, dengan rasa bangga dan terhormat akan menyatakan Aku Cinta Indonesia. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama