Dapur Lapangan TNI - POLRI Siapkan 1600 Paket Nasi Untuk Berbuka Puasa Anak Rantau Di Yogyakarta


YOGYAKARTA (wartamerdeka.info) - Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. Hum. meninjau langsung Dapur Lapangan TNI - POLRI Bersatu bergerak bersama Peduli Covid 19 dg tema "BERBUKA PUASA PEDULI ANAK RANTAU" yang bertempat di Balaikota lama  Jl. KH. Ahmad Dahlan No 73 Ngampilan, Kota Yogyakarta. Senin (18/5/2020).

Hadir pula dalam kegiatan itu Marsma TNI (Purn) Sudiyo (BNPB), GKR Pembayun ( Puteri Sri sultan HB X ), Bapak Trudi (relawan) dan Tim Dapur Lapangan dari Kodim 0734/ Yka dan Polresta Yogyakarta ±20 orang.

Menurut Dandim, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita khususnya adik-adik mahasiwa dari berbagai wilayah ditanah air yang kebetulan tidak bisa pulang karena pandemic virus corona ini.

“Mereka adalah saudara kita yang juga perlu mendapat perhatian, karena mereka belajar di Kota Jogja ini diharapkan dikemudian hari kembali kedaerah asal mereka untuk membangun kampung halamannya. mereka juga rela memilih untuk tidak pulang kampung untuk keamanan diri dan keluarga dari penyebaran Civid-19,” terang perwira berpangkat melati tiga ini.

Dandim 0734/ Yka meminta semua jajaran yang terlibat untuk tidak lelah dalam menjalankan tugas sebagai alat negara, dan demi kepentingan masyarakat.

“Ini tugas mulia, jangan dianggap hal biasa, setetes keringat yang kita keluarkan sangat luar biasa, belajar ikhlas pada tugas yang dipertanggung jawabkan kepada kita,” ujar Dandim.

Pada kesempatan ini Dapur Lapangan TNI-Polri memasak Paket nasi kotak sejumlah  1600 paket nasi kotak ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa luar daerah yang masih berada di asrama- asrama mahasiswa di wilayah Kota Yogyakarta yang tidak bisa mudik atau pulang kampung akibat Covid-19.

“Untuk itu mari kita bangun kepedulian,  jalin kebersamaan dan perkuat persatuan dalam keadaan apapun, Ingat tetap patuhi himbaun pemerintah  dan protokol Covid-19. Tidak usah mudik, minimalisir keluar rumah jika tidak penting, jaga jarak, gunakan masker serta cuci tangan setelah kegiatan," pungkas Zaenudin.

Bantuan makanan yang diolah Posko Tim Dapur lapangan Kodim 0734/Yogyakarta selanjutnya diserahkan kepada  mahasiswa luar daerah yang masih berada di asrama- asrama mahasiswa di wilayah Kota Yogyakarta yang tidak bisa mudik atau pulang kampung akibat Covid 19 dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Pendistribusiannya dibantu oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, sehingga harapannya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama